Anak SMA Bicara Cinta

Catatan Kecil Oleh Rian Hasni

Catatan Anak SMA Rian Hasni Pas lagi beres-beres kamar,,, biasanya ketemu banyak harta karun, kali ini buku agenda waktu masih SMA,, (sekitar 7 tahun yg lalu,,, wuiihhhh,,)!!

Sudah berdebu, sampulnya biru dan dan di depan buku itu tertulis “Agenda Pelajar Muslimah”.

Daripada dibuang, kupikir mending disimpen dulu, sambil m’lanjutkan pencarian harta karun selanjutnya..

Setelah kelar beres-beres,,, iseng juga penasaran, aku baca lagi.  Ada banyak tulisan,..  Cerita didalem,,, semua tentang cinta,,!!

Let we see,,, apa aja isi tulisan plus siapa sj korespondennya…

Di halaman pertama buku itu,,, ternyata ada kutipan tentang “ kekuatan cinta” dari Dr. Yusuf Qardhawi. Begini isinya:

Cinta adl satu2nya mutiara yang dapat memberikan keamanan, ketentraman dan perdamaian. Kita mencintai segala sesuatu dan segenap insan, bahkan mencintai kesulitan dan rintangan sebagaimana kita mencintai nikmat dan kesenangan bagai angin yang dapat mendinginkan dan melembutkan panas gelombang perjuangan. Kita mencintai  alam seluruhnya, permulaan dan kesudahannya, kematian dan kehidupan yang ada didalamnya. Yang sanggup menganut cinta tersebut hanyalah sebagian saja dari umat manusia, yaitu mereka yang jiwanya bersinar cahaya iman.

Sreettt,,, sreett,,ke  halaman berikutnya ada tulisan yang sdh tidak asing lg, dari dlu sampe skrg ternyata tdk berubah bahkan bs dibilang makin memburuk,, hehehee. Pas baca isinya,,, sepertiny wktu itu qt lagi belajar Fisika di kelasnya Daddy dan bs kutaksir topik pelajarannya ttg Optik dan pembiasan.

Goresan kecil dari Obong,, Cinta itu adl perasaan yg saling bersinggungan entah sama rasany atau tidak. Cinta adl cinta, bukan ilusi optik, bayangan nyata ataupun semu. Byk yg bilang cinta itu buta, tp si buta blm tentu punya cinta (*ni ngomong apo sih,,, dk ngerti,,,??????? Kebanyakan nonton si buta dari gua hantu!, di bagian bawah tulisan sebagai catatn kaki,  dia kasih pesen gini à Satu lagi cinta itu lembut banget,,, jd jgn pernah memaksakan sang cinta yaaa,,,!

Lanjut ke halaman sebelah,, ada tulisan dari ‘Anthi. Nah,,, klo yang ini,,, tulisanny byk pake’ perumpamaan. Inspirasiny mgkn saat lg nonton film horor sambil makan permen.

Cinta itu kayak maen jelangkung, dateng ga diundang, pergi ga bilang2,,,tp kadang malah ga mau pergi.(repot yaa,,!!

Satu lg cinta itu kayak makan permen Nano2 (sebut merk), ada manis, asem n asin. Org2 justru suka karena rasanya campur sari..

Next,, nah ini tulisan dari DEWI CINTA,, dari sini bs keliatan mana teori mana fakta,,, hhaaaaaahhaaa.

Yang jelas cinta itu masalah hati, jd, klo ada maslah ttg cinta, maka solusiny tanyakan sj pada hati,,, pasti hati tahu jawaban yg tepat.  Cinta juga bukan beban, jadi “ Cintaku tak harus miliki dirimu” . Janganlah merasa memiliki thdp suatu apapun di dunia ini nyata ataupun tdk nyata. Jgn juga merasa memiliki atau dimiliki oleh org yg kita cintai,,,(*yakiiiiinnnnn nihhh,,, ah teoriiii,, bukankah cinta itu tdk logiss??!!!) .

Kelang beberapa lembar,,, ketemulah sm tulisan sang Putri pelupa. Mudah2an skrg tdk pelupa lagi.

Cinta itu kasih sayang jadi cinta tdk perlu diungkapakan dgn kata2 melainkan dgn rasa sayang…

* ni cewek ngefans abissszzz sm AM,,, masih inget ga’ ya sama istilah cowok AM,, !! ayooo,,, ada yg msh inget istilah AM????)

Pas disebalahnya ada tulisan Oyong —> (edit: Obon ni maksudny),, klo ini sih kelas berat,,, !! ntah wktu itu kelas qt lg belajar pelajaran apa yaaa????!!!!!..

Cinta itu layaknya suatu abstraksi yg merupakan refleksi dr perasaan, pemikiran dan logika yg tertinggi sbg respon rs kasih dan sayang yg terpusat didlm otak dan palung hati…

Cinta itu apresiasi dari kepatuhan, ketaatan dan realism kehidupan. Cinta itu Haqqul yaqqin pada Allah.

Cinta itu “Whatever in Ur Mind, Whatever U Think About, Whoever U Go With, Wherever U Live in, With Whom, Love will touch U if U try to find it out and then keep in deeply,,, Love is Love…”

Pas di tengah2 halaman  buku,,, ternyata ada tulisan cowok,, Dia membuka tulisanny dgn sebuah pernyataan…

Love is Blind

Pertama:  Bohong. Buta = identik kegelapan. Sedangkn cinta itu bs jd penerang.

Kedua: Mungkin ada benernya. Toh dgn cinta org rela ngelakuin sesuatu yg ia cintai trmasuk hal terburuk sekalipun. Kata org sihh Love=cinta. Itu jelas beda, mo tahu bedanya??? Hubungi Jalan Pe***as No 1 Komp. P***I plg… (“ siap2 ya Pak ntr qt datengin rumahnyaaa,,,,!!)

Tulisan terkahir ni,,, dari temen yg lg berjuang di Solo,,, Semangat ya…!!

Kuketuk sebuah pintu cinta,,, kutemukan cinta datang menyapa, perlahan kumasuki dunia cinta. Hingga aku pulang berpamitan demi cinta…

Mantaaappp ya tulisannya,!

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*