SPESIFIKASI LENGKAP HONDA BRIO

Kendaraan yang akan diluncurkan sebelum IIMS 2012 atau pada bulan Juli dan Agustus dan memiliki desain yang compact & styles seperti yang dimiliki oleh Honda Jazz.

Honda Brio merupakan varian terbaru Honda untuk pasar di bawah Rp200 juta. Honda Brio mengusung mesin i-VTEC SOHC 1,3 liter empat silinder dan kapasitas tangki bahan bakar 35 liter.

honda brio eksterior Pada peluncuran perdana, pihak HPM sendiri rencananya akan mengimpor Honda Brio langsung dari Thailand dan hebatnya Indonesia akan menjadi negara pertama dimana Brio mengaspal. Menurut beberapa sumber, pihak Honda melakukan hal ini karena mereka sangat respect dengan konsumen di Indonesia, apalagi belakangan ini pasar otomotif di tanah air cukup menjanjikan bagi para produsen kendaraan Jepang ataupun Eropa.

Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan penduduk terbanyak didunia adalah salah satu “target market” produk otomotif. Kemudahan-kemudahan kepemilikan kendaraan pribadipun tak luput dari usaha dan kerja keras pihak perusahaan pembiayaan ataupun leasing yang memberanikan diri serta menawarkan jasa mereka dalam proses kepemilikan mobil ataupun pembelian Honda Brio secara kredit.honda brio

Hal ini jelas berbeda jika dibandingkan dengan beberapa tahun silam yang mana untuk memiliki kendaraan, para konsumen harus membelinya secara cash karena kalah itu belum ada perusahaan leasing ataupun pihak bank yang mau membiayai konsumen yang kemudian akan dibayarkan kembali secara cicil sesuai dengan jumlah angsuran yang ditetapkan kepada pihak bank ataupun leasing.

Sebagai dealer mobil Honda, terkadang kami mempunyai beberapa pertanyaan dalam benak kami sendiri kepada konsumen yang terkadang kerap menyusahkan pihak leasing ataupun tidak memberikan beberapa data yang diminta ketika mengajukan permohonan untuk membeli sebuah kendaraan dengan cara kredit. Namun itu semua kembali ke pribadi masing-masing. Honda Brio sendiri saat ini sudah bisa diindent ataupun dipesan melalui kami selaku dealer resmi mobil Honda Jakarta.

Setelah lama dinanti, akhirnya PT Honda Prospect Motor meluncurkan citycar pertamanya di tanah air, Brio. Namun, tidak seperti harapan kebanyakan orang, Brio tetap konsisten pada posisinya.

Seperti kita tau, maraknya bermunculan citycar di tanah air, juga dibarengi dengan mencuatnya program pemerintah yang ambisius, yang ingin menghadirkan sebuah mobil murah yang ramah lingkungan Low Cost Green Car (LCGC).

Nah, sedari awal namanya muncul di tanah air, Brio menjadi harapan tersendiri bagi masyarakat yang mgninginkan harga mobil Honda yang lebih terjangkau. Mereka berharap Honda menjawabnya melalui Brio.

Memang, pada acara peluncurannya kemarin (2/8), Honda Brio menjadi mobil paling murah yang dijual Honda Prospect Motor saat ini, yakni dengan rentang harga mulai dari Rp 149 juta sampai Rp 170 juta. Mobil paling murah, untuk Honda, tapi untuk dikelasnya sebagai citycar?

Memang juga, Brio dibekali dengan berbagai fitur-fitur unggulan yang diklaim jauh melebihi kompetitor kelasnya, seperti KIA Picanto, Hyundai i10, Daihatsu Sirion, juga Suzuki Splash dan Nissan March, tapi apakah lantas menjadi pemakluman yang harus dibayar dengan harga yang mahal?

Namun, biar bagaimanapun, Honda sempat berada diambang keragu-raguan ketika hendak melahirkan Brio disatu sisi, serta adanya program LCGC dari pemerintah di sisi lain. Timbul pertanyaan apakah Brio akan menjadi senjata mobil murah dari Honda yang masuk dalam program LCGC tersebut?

Saat itu, Direktur Marketing dan Layanan Purna Jual PT HPM, Jonfis Fandy, sudah mengatakan, kalau Honda Brio tidak akan diposisikan sebagai mobil murah dari Honda.

“Brio bukan mobil murah, ini merupakan mobil yang terjangkau, irit BBM dan ramah lingkungan. Kita lebih sepakat dengan istilah Green Car, dan bukan Low Cost Car,” ujarnya.

Nah, melihat kondisi saat ini sampai pada hari dimana Brio dilahirkan, maka terjawab sudah bagaimana sikap Honda Prospect Motor, bahwa Brio bukan mobil murah, dan tidak akan pernah menjadi mobil murah.

Honda tetap konsisten pada pendiriannya, bahwa Honda Brio bukan mobil murah! Jadi, tinggal bagaimana anda sebagai peminatnya untuk menganggap apakah Brio pantas menjadi mobil murah atau tidak? Semuanya ada ditangan anda!

Produksi

Honda Brio diproduksi di Thailand untuk pasar Asia Tenggara. Di India, Brio telah dipasarkan di Asia Selatan oleh anak perusahaan, Honda SIEL Mobil India (HSCI), Dengan kapasitas produksi di Noida yang lebih besar. Lebih dari 80% bersumber dari pasar India. Pabrik Rajasthan juga mengekspor Brio ke Thailand.

spesifikasi honda brio

SPESIFIKASI HONDA BRIO

  • . Dimensi panjang 3.610mm
  • · Lebar 1.680mm
  • · Tinggi 1.485mm
  • · Wheelbase 2.345mm
  • · Mesin 1.300 cc i-VTEC, 4 silinder
  • · Mampu menghasilkan tenaga hingga 90hp
  • · Putaran mesin setinggi 6.000 rpm dan torsi sebesar 110 nm pada 4800 rpm.
  • · Transmisi mobil Honda Brio sama seperti mobil Nissan Juke
  • · Honda Brio menggunakan continuously variable transmission (CVT)
  • · Menggunakan teknologi Honda’s G-Force Control (GCON)
  • · Pengereman Honda Brio menggunakan Disc brakes
  • · Anti-lock brake system (ABS)
  • · Electronic brake distribution (EBD)
  • · Fitur immobilizer.
  • · Include Airbags SRS Driver seat.
Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*