WORDADS TIDAK BEKERJASAMA LAGI DENGAN GOOGLE

Inilah yang terjadi, faktanya sejak tanggal 25 Oktober 2012 tadi, Adsense tiba-tiba lenyap dari penampakan blog saya. Hal ihwal terjadinya masalah ini masih belumlah jelas hingga membuat heboh forum Wordads. Apa yang saya alami ini ternyata juga dialami oleh blogger lain, β€œThe wordads has been dissapeared from my blog,”.

wordadse banned Akhirnya, Jon Burke, bosnya Automattic angkat bicara dan mengirim email kepada publisher-publishernya dan berkata lebih kurang seperti ini:

β€œGoogle telah menghentikan penayangan iklannya di wordpress, sayangnya google tidak memberikan pemberitahuan terlebih dahulu sebelum mereka melakukan tindakan ini. Saat ini kami sedang mengusahakan kerjasama dengan advertiser lain. Untuk anda ketahui, google adsense sebenarnya juga tidak terlalu kami gunakan di negara-negara Eropa. Untuk itu kami ingin anda bersabar sementara kami mencarikan advertiser yang sesuai untuk blog anda.”

Sampai beberapa waktu, akhirnya iklan yang dimaksud kembali muncul di beberapa blog indonesia, namun bukan termasuk blog saya. Blog yang berhasil mendapatkan iklan itu adalah blog dengan traffik pv>10k (silahkan lihat blognya iwanbanaran.com & omkicau.com)

Akhirnya blog ini berjalan tanpa advertiser. Yahhh apa boleh buat πŸ™‚

Loading...

11 Comments

    • gak juga gan, wordpress VIP beda jauh dengan wordpress yg biasa karena wordpress VIP itu udah diberikan izin untuk memasang html script kita sendiri, jadi bebas, bisa dipasang javascript apa aja, termasuk adsense,

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*