MOBIL LISTRIK DAHLAN ISKAN SIAP DITUNGGANGI

Mobil Listrik Dahlan Iskan. Sebentar lagi Dahlan Iskan siap menunggangi mobil listrik sejenis ‘Ferari’. Pembuat mobilini, Danet Suryatama saat ditemui wartawan di bengkel bernama Kupu Kupu Malam, Sleman Yogyakarta, yang merupakan bengkel pribadi mobil listrik dahlan iskan siap ditunggangi miliknya. Ia menjelaskan mobil listrik pesanan Menteri BUMN ini bisa digeber hingga 300 KM hanya sekali setrum.
"300 KM bisa di tempuh," kata Danet kepada wartawan di Yogyakarta, Kamis (11/10/2012).
Dengan menggunakan peralatan pengisian listrik khusus, waktu untuk mengisi energi mobil listrik tersebut hanya butuh 4 jam.
"Kalau kosong, 4 jam (tapi diisinya di pengisian mobil listrik). Kalau colokan biasa di rumah sampai 10 jam," tambahnya.
Selain itu, Danet menegaskan mobil listrik ini menggunakan standar sistem operasi amerika sehingga si Merah aman saat ditunggangi.
Mobil listrik, berwarna merah ini tampak elegan dengan 4 duduk dan desain interior sangat sporty.

Mobil listrik ‘Ferrari’ ini hanya diproduksi terbatas. Danet menjelaskan mobil listrik ‘Ferrari’ pesanan Menteri BUMN Dahlan Iskan telah selesai.
Selanjutnya, ia akan memproduksi mobil listrik ini secara terbatas hingga maksimal 400 unit.
Pria yang pernah 10 tahun bekerja di perusahaan mobil terkenal di Amerika, Chrysler ini menjelaskan untuk harga yang ditawarkan pun masih berkisar diharga Rp 1,5 miliar.
"Kalau yang Pak Dahlan pesan itu Rp 1,5 miliar, kita akan stay di harga segitu," tambahnya.
Kedepannya, setelah bagian proses perencanaan produksi berjalan dengan baik. Danet optimis pihaknya bisa mencetak hingga 5 mobil dalam 2 bulan.
Dikutip dari: detik.com

Baca Juga:

Kelahiran mobil listrik dahlan iskan

Ferrari Listrik Dahlan Iskan

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*