FORD FOCUS BONNET, MOBIL DARI SERAT KARBON

Ford telah meluncurkan prototipe kap serat karbon untuk Ford Focus di  Dusseldorf, Jerman, yang dapat membantu dalam mengurangi konsumsi bahan bakar. Serat karbon pada mobil ini –>(CFRP) Ford Focus bonnet, 50 persen lebih ringan dari bagian baja standar, dibangun dari bahan super-kuat, super-ringan mirip seperti mobil high-end seperti Ferrari dan Lamborghini serta mobil formula satu.
ford focus Keuntungan dari serat karbon  ini adalah lima kali lebih kuat dari baja  dan dua kali lebih kaku, dan sepertiga berat semula sehingga berat mobil ini hanya 340kg. Pengembangan teknologi ini merupakan bagian dari sebuah proyek penelitian yang melibatkan insinyur dari Ford European Research Centre dan ahli bahan dari negara yang didanai Jerman Hightech. Waktu produksi untuk setiap individu bonnet serat karbon sudah cukup cepat untuk dipekerjakan pada lini produksi, mengambil hanya 15 menit untuk memproduksinya.
“Mengurangi berat badan kendaraan dapat memberikan manfaat besar bagi konsumsi bahan bakar, tetapi sebuah proses untuk produksi cepat dan terjangkau suku cadang serat karbon dalam jumlah besar belum pernah ada sebelumnya,” kata Wehmeyer.

Sumber:

http://www.caradvice.com.au/195089/ford-focus-adds-carbonfibre-technology-reduce-weight/

FITUR CANGGIH FORD FORD FOCUS 2013 FORD FOCUS BONNET SPESIFIKASI FORD FOCUS

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*