FITUR CANGGIH FORD ALL NEW FOCUS

FITUR CANGGIH FORD ALL NEW FOCUS. Inilah mobil yang memberikan banyak kemudahan bagi pemakainya. Ford Motor Indonesia (FMI) telah memperkenalkan empat fitur canggih pada mobil Ford All New Focus milik merka. Kampanye keempat fitur baru ini merupakan salah satu strategi Ford untuk menggenjot penjualannya.

All_New_Ford_Focus_03-439x329 Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI) menjelaskan bahwa mobil ini bisa parkir sendiri yang diatur melalui sensor yang dipasang didepan maupun belakang mobil.
“Bagian depan dan belakangnya terdapat sensor yang akan membantu kita kapan saatnya kita mulai gunakan rem,” jelasnya. Selain itu Bagus juga menambahkan bahwa parkir otomatis tersebut bisa digunakan untuk sebelah kiri mau pun kanan, namun pengendara harus menyalakan lampu sein apabila mau kekanan.
“Parkir otomatis bisa kekanan dan kekiri, namun kalau mau parkir ke sebelah kanan, lampu sein harus dinyalakan ke kanan, karena model ini fokusnya ke sebelah kiri,” tambahnya.
Start it. Share it. Win it. Motto ini mempunyai arti tersendiri, yaitu dimana mempunyai arti (Start) menyalakan all new Focus, (Share) membagikannya ke jejaring sosial, (Win) menangkan all new Ford Focus

Keempat fitur canggih tersebut adalah:

Active Park Assist

Ini merupakan sebuah tombol yang dapat membantu pengemudi memarkir kendaraan mereka secara paralel. Dengan fitur ini, pengemudi tidak perlu memegang stir mobil, tetapi cukup mengendalikan gas, rem dan roda gigi saat proses parkir dilakukan. Saat parkir dilakukan, setir secara otomatis mencari posisi yang tepat dan sejajar.

Active City Stop

Fitur ini merupakan fitur pencegah tabrakan, tetapi hanya bisa digunakan pada kecepatan mobil 30 km/jam. Fitur ini bisa melakukan pengereman otomatis saat kendaraan yang jaraknya sudah terlalu tanpa harus pengemudi menginjak rem.

Ford Sync

Ini merupakan fitur dalam mobil yang dapat diaktifkan dan menghubungkan pengemudi dengan ponsel dan dengan perangkat audio mobil. Sistem ini memungkinkan pengemudi mengakses media digital seperti pemutar CD, buku telepon, bluetooth serta panggilan melalui telepon seluler hanya melalui pesan suara. Sayangnya, fitur ini bisa diakses dengan suara yang berbahasa Inggris dan tidak mengenali suara berbahasa Indonesia.

Ford Power Start

Ini merupakan fitur pendamping kunci kendaraan. Dimana pengemudi dapat menghidupkan mesin dengan satu tombol tanpa harus memasukkan kunci mobil dahulu.

Bagi Anda yang penasaran, Ford akan memperkenalkan enam varian All New Focus ini saat IIMS pada 20-31 September mendatang. “Kami sengaja memperkenalkan terlebih dahulu sebelum kami luncurkan resmi,” kata Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia di Jakarta, Kamis (6/9).

Baca Juga

FITUR CANGGIH FORD FORD FOCUS 2013 FORD FOCUS BONNET SPESIFIKASI FORD FOCUS

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*