FERRARI LISTRIK DAHLAN ISKAN

FERRARI LISTRIK DAHLAN ISKAN. Menteri BUMN Dahlan Iskan berjanji pada awal Oktober 2012 ini ia akan menunjukkan prototipe mobil listrik miliknya yang sekelas Ferrari. Mobil listrik Dahlan Iskan ini dirancang dan dikembangkan oleh Danet Suryatama di Yogyakarta. Mobil sport listrik itu berwarna merah dan sudah mendekati sempurna. Dari desain juga tampak mobil listrik ini sangat elegan dan sporty. Sebelumnya, mobil listrik sekelas Ferrari ini sempat tertunda penyelesaiannya karena baterainya tertahan lama di pelabuhan. Pengerjaan mobilini seharga Rp 1,5 miliar dan sudah mendekati penyelesaian.

mobil listrik dahlan iskan Dahlan sempat memamerkan foto mobil tersebut melalui ponselnya dan berencana akan membawanya ke Jakarta pada awal Oktober nanti. “Senin depan saya ke Yogyakarta saya lihat untuk terakhir kali dan akan dibawa ke Jakarta,” ungkap Dahlan di Jakarta, Senin (25/9).  “Sudah selesai, tinggal sedikit lagi, minggu depan lah,” katanya.

Untuk diketahui, Mobil listrik ini merupakan karya Danet Suryatama. Danet adalah insinyur lulusan ITS dengan gelar doktor dari Michigan USA. Danet sudah lebih 10 tahun menjadi engineer di pabrik mobil AS. Saat ini, mobil listrik sport itu sudah dibuatkan prototipenya. Prototipe mobil listrik itu mulai diproduksi massal pada awal 2013.
Mobil listrik karya Danet ini dihargai sekitar Rp 1,5 miliar per unit. Saat ini, sudah ada 40 pemesan, salah satunya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca Juga:

  1. Agya Ayla datang, bagaimana nasib mobnas
  2. 300 Toyota Agya telah dipesan
  3. Mobil Listrik Dahlan Iskan Kita Tunggu Kelahirannya
  4. Nasib Agya Ayla tergantung Pemerintah
Loading...

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*