TANGKAP SBY DAN DAPATKAN USD 80.000

Tangkap SBY dan dapatkan USD 80.000. Hal ini bukanlah khayalan belaka. Ed M Williamms, yang mengaku aktivis The West Papua Advoc memberikan tawaran sebesar USD 80.000. Kita bisa menilai jika ini adalah bentuk pelecehan terhadap negara Indonesia, namun hal inilah yang terjadi saat ini.

tangkap sby Apa yang menyebabkan terjadinya sayembara ini? Menurut Saleh Husin, Ketua DPP PArtai Hanura, sayembara penangkapan Presiden SBY ini terkait dengan persoalan hukum yang dipermasalahkan oleh Ed Mc Williams yakni pembunuhan 500 warga Papua.

Seperti diketahui, Ed Mc Williams, orang yang mengaku aktivis The West Papua Advocacy Team (WPAT) menawarkan hadiah sebesar USD 80.000 atau sekitar 790 juta rupiah bagi warga Inggris yang berhasil menangkap Presiden SBY ketika mengunjungi Inggris bulan November mendatang.
Sayembara Ed McWilliams dimuat Siaran Radio Zelandia Baru (www.rnzi.com), Jumat 14 September 2012, pekan lalu dengan waktu posting pukul 01.54. Alasan warga Inggris perlu menangkap SBY, kata Williams, adalah karena aparat pemerintah Indonesia telah membunuh lebih dari 500 ribu orang Papua selama menduduki wilayah Papua Barat.

Presiden SBY memang dijadwalkan akan datang ke Inggris pada 31 Oktober hingga 2 November 2012 mendatang. Sesuai dengan penyataan Kedubes Inggris, Presiden SBY akan melakukan pertemuan dengan Ratu Inggris Elizabeth II dan Perdana Menteri David Cameron. Presiden SBY dijadwalkan melawat ke Inggris sambil ditemani Ibu Negara Ani Yudhoyono dan peserta rombongan lainnya. SBY serta rombongan akan langsung dijamu dan menginap di Istana Buckingham, Inggris. Hingga saat ini belum ada tanggapan terkait hal ini, baik dari pemerintah pusat ataupun dari Presiden SBY sendiri. Belum jelas apakah sayembara ini akan membatalkan kunjungan SBY atau tidak.

Sumber berita:

  • http://nasional.sindonews.com/read/2012/09/18/12/673142/sayembara-tangkap-sby-pelecehan-terhadap-negara
  • http://nasional.lintas.me/go/ciricara.com/tangkap-presiden-sby-di-inggris-hadiah-80-ribu-dolar-as/
Loading...

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. DONATUR YAHUDI DIBALIK FILM INNOCENCE OF MUSLIM « klikharry
  2. ROHIS SARANG TERORIS, METRO TV MENJAWAB. « klikharry

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*