PEMASANGAN KAWAT BEHEL GIGI

Pemasangan kawat behel gigi saat ini lebih dari sekedar memperbaiki posisi gigi. Di era modern sekarang ini, pemasangan kawat behel gigi dipilih oleh banyak remaja maupun orang dewasa sebagai penghias gigi atau hanya bersifat estetika.
behel gigi Melirik fungsi sebenarnya, kawat gigi sebenarnya berfungsi memperbaiki fungsi mekanis gigi dalam mengunyah makanan. Kawat gigi sendiri adalah suatu jenis perawatan gigi yang bertujuan merapikan gigi yang crowded atau berantakan. Hasil yan diharapkan dari pemakaian kawat gigi ini adalah gigi mereka lebih terlihat rapi dan cantik. Namun, pemasangan kawat gigi tidak boleh sembarangan seperti yang terjadi sekarang ini. Letak dari gigi yang bermasalah harus dianalisis terlebih dahulu, misalnyaposisi rahang. Kelainan rahang tertentu mengakibatkan kawat gigi tidak bisa digunakan sebagai alat terapi. Dalam kasus kelainan rahang, operasi adalah satu-satunya cara untuk memperbaiki posisi gigi.
Sekali lagi, mereka yang memiliki kelainan pada gigi dan berniat memasang kawat gigi harus menjalani beberapa pemeriksaan dan analisa mulai dari gusi hingga mulut. Gigi berlubang, gusi berdarah, menjadi kontraindikasi pemasangan kawat gigi sehingga gigi yang bermasalah harus perbaiki dulu, dicabut atau ditambal. Gusi berdarah juga harus disembuhkan terlebih dahulu.
Demikian pula setelah pemasangan kawat gigi, bukan berarti perawatan anda sudah selesai. Anda harus merawatnya dengan teratur. Mulai dari pengencangan kawat hingga pembersihan gigi dengan pemberian fluoride. Kontrol perawatan gigi dilakukan minimal satu bulan sekali untuk dilakukan pengencangan atau pembersihan. Selain itu makanan yang bersifat asam dan mudah menempel atau melekat sebaiknya dihindari. Jika tidak memperhatikan makanan yang dimakan dan perawatan gigi kurang baik, maka bisa berakibat timbulnya kawat gigi setelah pencopotan kawat gigi. Pemakaian kawat gigi juga harus dilakukan kurang lebih selama dua tahun, karena jika kurang dari itu, bisa membuat bentuk gigi yang mulai baik akan kembali ke kondisi semula.

Baca Juga:

implan gigi.psd crowded teeth.psd

Loading...

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. CROWDED TEETH (GIGI BERJEJAL) « klikharry
  2. IMPLAN GIGI « klikharry

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*