CARA MEMILIH JORAN TONGKAT PANCING

CARA MEMILIH JORAN TONGKAT PANCING. BUKAN SESUATU YANG MUDAH DILAKSANAKAN APALAGI DALAM MEMILIH JORAN TONGKAT PANCING karena akan sangat mempengaruhi kenyamanan kita dalam memancing. Mengapa? Karena jika kita ingin memancing ikan ukuran besar dengan joran yang kecil, tentu saja akibatnya stick pancing bisa patah, sebaliknya, jika kita memakai ukuran joran yang besar namun sasaran tangkapan kita adalah ikan yang kecil, tentu akibatnya akan merepotkan kita selama memancing. Selain ukuran dari tongkat atau stik pancing, ada beberapa hal lain yang harus kita perhatikan dalam memilih stik pancing ini misalnya; handle atau tempat genggamannya.

UKURAN TONGKAT PANCING DAN UKURAN SENAR

tongkat pancing Lokasi memancing di laut membutuhkan senar pancing yang panjang dan stik pancing yang luas, karena ikan laut adalah ikan yang mempunyai daya tahan yang sangat kuat, bayangkan jika tongkat pancing anda hanya sebesar ranting. Selain itu, siapkan senar yang tebal karena kekuatan ikan laut sangat tidak terbayangkan.

Jika lokasi memancing anda di daerah sungai, kolam dangkal, tepi danau, dan dermaga, ada baiknya anda memilih tongkat pancing yang panjang, hal ini sangat dibutuhkan karena dengan ada joran yang panjang kita bisa lebih leluasa menentukan tempat kita meletakkan umpan. Selain itu, kita juga menggunakan senar yang lebih halus, karena ikan yang lebih kecil terkadang hanya memberikan sentakan halus saat mereka menggigit umpan kita.

TONGKAT PANCING DENGAN REEL

JORAN PANCING Jika anda memakai joran dengan pancing yang berasal dari reel, yang mempunyai beberapa cincin, maka pilihlah tempat cincin senar pancing yang berlapis keramik. Mengapa? Cara ini akan mengurangi gesekan yang terjadi saat menarik ikan dan akan mengurangi resiko terputusnya senar pancing. Jangan membeli tongkat pancing dengan cincin senar yang terbuat dari besi atau logam lain Karena beresiko sekali akan mengalami perkaratan.

GAGANG TONGKAT PANCING

Ukurang handle atau gagang dari tongkat pancing anda tidak kalah penting karena pegangan sangat mempengaruhi keberhasilan kita dala memancing. Jangan memlih gagang pancing yang kecil jika anda memilih memancing di laut dengan target ikan-ikan besar. Carilah gagang pancing yang cukup dengan kepalan tangan anda.

BACA JUGA

teknikmemancingikandilaut_thumb     teknik mancing ikan kakap merah.psd

MACAM UMPAN PANCINGAN PALSU

Loading...

1 Comment

  1. Walah ternyata juga senang mancing ya hehehe. Sama dong.
    Salah satu hasil pancingan saya bisa dilihat di sini Om:
    ___https://www.facebook.com/media/set/?set=a.303161356368658.82519.100000243877000&type=3

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. TEKNIK MEMANCING IKAN LAUT « klikharry
  2. JENIS UMPAN PANCING « klikharry
  3. CARA MANCING IKAN KAKAP MERAH « klikharry
  4. TEKNIK MEMANCING DI SUNGAI ALIRAN DERAS « klikharry
  5. MACAM UMPAN PANCING BUATAN « klikharry

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*