FERNANDO TORRES MENCETAK GOL SAAT MELAWAN READING

fernando torres cetak gol versus reading Fernando Torres mengawali musim ini dengan hasil yang lumayan, walau tidak menghasilkan gol di laga perdananya, Fernando Torres berhasil menyumbangkan sebiji gol ke gawang Reading (23/08/2012). Walau sedikit berbau offside, minimal Fernando Torres mulai memberikan bukti bahwa ia bakal menjadi mesin gol buat Chelsea sekali lagi. Sekedar mengulang, Fernando Torres sudah berada di Chelsea selama 1,5 tahun. Selama waktu itu, Fernando Torres menjadi striker yang hanya menyumbang sedikit sekali gol, berbanding terbalik saat ia masih menguat Liverpool waktu itu. Dengan biaya transfer termahal sejagad Inggris, beban berat berada di punggung Torres. Seiring waktu, Fernando Torres menunjukkan kemajuan walau lambat, terbukti dengan keberhasilannya mencetak gol di laga puncak Liga Champions dan menjadi pemain pencetak gol terbanyak di Piala Eropa. Saat ini Fernando Torres sedang berusaha mengembalikan naluri mencetak golnya. Go-go-gol Fernando Torres.

Hal itu ditunjukkannya saat Chelsea menundukkan Reading dengan skor meyakinkan: 4-2.

Chelsea menorehkan kemenangan kedua di Liga Inggris musim ini. Bertanding menjamu Reading, tim besutan Roberto Di Matteo itu menang dengan skor 4-2.
Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Kamis (23/8/2012) dinihari WIB, Chelsea sempat mendapatkan peluang lewat Ramires di menit keenam. Sial bagi Ramires, tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Adam Federici.
Tim tuan rumah terus menyerang, sampai akhirnya Eden Hazard melakukan tusukan dari sisi kiri. Ia kemudian dilanggar dan wasit pun menunjuk titik putih. Chelsea mendapatkan penalti.
Frank Lampard yang maju menjadi eksekutornya melakukan tugas tersebut dengan baik. Tendangannya keras mengarah ke sebelah pojok kanan bawah dari Federici.
Keunggulan itu hanya bertahan tujuh menit. Berawal dari sebuah umpan silang dari kanan yang dilepaskan oleh Garath McCleary, bola disundul oleh Pogrebnyak. Petr Cech tak mampu menghalau sundulan tersebut.
Tak lama setelahnya, tepatnya pada menit ke-29, Reading mendapatkan tendangan bebas. Tendangan Guthrie masih bisa ditepis Cech, namun bola justru bergulir masuk ke dalam gawangnya. Reading 2, Chelsea 1.
Skor tersebut bertahan sampai babak pertama selesai.
Chelsea terus melakukan tekanan selepas babak kedua dimulai. Roberto Di Matteo mencoba menambah daya gedor dengan mengganti John Obi Mikel dengan Daniel Sturridge. Ia juga memainkan Oscar dengan menarik keluar Ramires.
Reading bertahan dengan solid. Tak jarang mereka memenuhi kotak penalti sendiri dengan lima orang pemain. Operan-operan pendek Chelsea di sekitar kotak penalti mereka pun berakhir nihil. Alhasil, gol pun lahir dari sebuah tendangan dari luar kotak penalti.
Tepat pada menit ke-69, Cahill naik maju membantu serangan. Ia kemudian mendapatkan ruang bebas dan melepaskan sebuah tendangan kaki kanan. Bola tendangannya sempat diblok oleh Federici, namun ia gagal menghalau laju bola. Skor berubah menjadi 2-2.
Tekanan Chelsea ke pertahanan Reading akhirnya membuahkan hasil di menit 80. Operan Juan Mata kepada Ashley Cole di sisi kiri dilanjutkan oleh nama yang disebut terakhir itu dengan sebuah operan ke arah tiang jauh. Di sana, sudah berdiri Torres. Lewat satu sontekan kaki kanan, Torres pun membobol jala Federici.

Manajer Chelsea, Roberto Di Matteo, mengaku belum melihat lagi gol Fernando Torres yang digugat kubu Reading. Setelah Torres bikin gol, mata Di Matteo langsung tertuju ke hakim garis.
Kemenangan 4-2 yang didapat Chelsea atas Reading di Stamford Bridge, Kamis (23/8/2012) dinihari WIB, sedikit diwarnai kontroversi. Reading mempertanyakan keabsahan gol ketiga The Blues yang dibuat Torres.
Gol di menit ke-81 itu memang berbau offside. Dalam tayangan ulang televisi, terlihat jelas Torres dalam posisi offside saat menerima umpan dari Ashley Cole. Namun, karena hakim garis tak mengangkat benderanya, wasit Lee Mason pun tetap mengesahkan gol tersebut.
Saat kontroversi gol Torres ini ditanyakan ke Di Matteo, pria asal Italia itu tak bisa banyak berkomentar. Dia mengaku belum menyaksikan tayangan ulang gol itu.
“Saya belum melihat replay-nya,” aku Di Matteo di situs resmi klub.
“Saya langsung melihat ke hakim garis dan dia tak terlihat ragu-ragu. Jadi, saya tak bisa berkomentar,” katanya.

Loading...

1 Trackback / Pingback

  1. FERNANDO TORRES TELAH KEMBALI « klikharry

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*