PERKIRAAN PENGHASILAN (EARNING) MENGGUNAKAN WORDADS (PART III)

Kali ini saya akan membagi pengalaman saya setelah beberapa bulan menggunakan WordAds. Apa yang saya tulis dibawah ini hanyalah berdasarkan pengalaman semata, bukan berdasarkan laporan maupun artikel resmi dari pihak WordAds. Untuk itu, saya akan terlebih dahulu mengutip tulisan seorang teman kita yang membagi pengalaman earningnya bersama WordAds.

perkiraan penghasilan menggunakan wordads

As an experiment, I’ve been running WordAds on this blog for one month, and managed to earn a stonking $5.26.In April the site had 9,744 views (average of 325 per day). May got off to a stronger start, with 2,570 views already (average: 428 per day), so between April 5th and May 5th I’ve had around 10,000 views. WordPress don’t give me any details about impressions, clickthroughs or any of that stuff, but I think it’s fairly standard practice for ad networks to keep site owners in the dark.

Sumber :http://halfblog.net/2012/05/07/one-month-of-wordads-5-dollars/

Dari statistik yang dipaparkannya, dapat ditarik rata-rata bahwa per 10,000 kunjungan maka kita bisa mendapatkan kurang lebih $5.

Membaca share teman kita yang berasal dari luar negeri sana membuat saya semakin bersemangat dan dalam satu bulan blog saya bisa mencapai lebih dari 10,000 kunjungan. Namun, penghasilan yang saya dapatkan ternyata meleset. Saya hanya berhasil mendapatkan $1,22.

Membaca hasil yang sangat-sangat mengecewakan ini, akhirnya saya mencoba mencari jawabnya di internet sehingga saya menemukan kicauan dari om kicau di forum wordpress ini.  Ternyata,  aturan main yang diterapkan untuk pengunjung AS dan Eropa beda dengan yang di Indonesia. Untuk blog berbahasa Inggris mempunyai earn yang lebih tinggi  dibandingkan dengan blog berbahasa Indonesia.

Jadi, kalo Blog inggris itu sekitar $5 per 10,000 pageview, maka untuk Blog berbahasa Indonesia hanya $1 per 10,000 pageview. 

Baca Juga:

PART I. KETIKA WORDADS MENJADI PILIHAN UNTUK MENGHASILKAN UANG

menghasilkanuangdariwordads4

PART II. MENJADI PUBLISHER WORDADS

MENJADIPUBLISHERWORADS_thumb3

PART IV. PERTANYAAN SEPUTAR WORDADS

Loading...

5 Comments

  1. Salam kenal, Om 🙂
    Saya sudah 3 tahun di WP, tapi ya itu masih pakai yang gratisan. Beberapa waktu lalu saya lihat tanda WordAds di salah satu postingan saya… weeh, ternyata ini jawabannya. Terima kasih atas pencerahannya 🙂

    Salam hangat dari kaki Merapi,
    Phie

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. MENJADI PUBLISHER WORDADS (PART II) « klikharry
  2. KETIKA WORDADS MENJADI PILIHAN UNTUK MENGHASILKAN UANG (PART I) « klikharry

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*