MENJADI PUBLISHER WORDADS (PART II)

MENJADI PUBLISHER WORDADS, APA ITU WORDADS, MENGHASILKAN UANG DENGAN WORDADS, WordPress Wordads, cara diapprove wordads, wordads dan google adsense, google adsense dan wordads.

memperkenalkan wordads Semakin lama semakin banyak saja yang mengakui adanya ‘keanehan’ dalam pemilihan kriteria blog wordpress yang menjadi WordAds Publisher. Salah satunya adalah blog saya ini.

Blog klikharry.wordpress.com adalah sebuah blog yang turut serta meramaikan huru hara dan hiruk pikuk para blogger wordpress tahun 2006-2007-2008. Pada masa itu para blogger wordpress benar-benar mendedikasikan blog mereka untuk tulisan-tulisan yang berbobot, yang isinya sedikit menyentil walau kadang ada juga yang ekstrem. Pada masa itu pengguna wordpress.com terus bertambah, dan saya akui, ngeblog di blog wordpress jauh lebih asyik dibandingkan dengan multiply dan blogspot. Namun, seiring waktu, satu demi satu pengguna wordpress.com meninggalkan blog mereka, ada yang ditinggalkan begitu saja, seperti layaknya rumah hantu tak bertuan. Sebaliknya, ada juga yang benar-benar terhapus atau dihapus oleh penulisnya, hilang tak berbekas, bahkan dari pencarian google. Sebagian lagi, justru beralih ke platform blogspot karena kelebihannya yang memperkenankan para bloggernya untuk memasang script iklan sendiri dan bisa menjadi alternatif sumber penghasilan bagi yang benar-benar fokus dalam dunia blogging.

Mari kita bandingkan kedua blog berikut, (nb: kedua blog berbahasa Indonesia)

  1. blogsaya.wordpress.com dengan pagerank 4 dan alexa 600.000an, dan
  2. blogsaya.blogspot.com dengan pagerank 3 dan alexa 1.000.000an

Menurut saya, blog kedua dengan domain blogspot jauh lebih menjanjikan, mengapa? Kita bisa mengoptimasi desain dan script semau kita! Setidaknya itulah yang diinginkan para blogger.

Pemikirannya simpel saja, yang kita inginkan hanyalah reward atas jerih payah kita dalam menulis.

Selain itu, karena semakin terbukanya peluang mengais uang di internet, maka para pengguna blogspot cenderung bertambah semangat, sebaliknya, para pengguna wordpress makin mati gaya (seperti saya), hingga akhirnya saya menelantarkan blog saya ini untuk beberapa tahun (walau ketika itu blog saya sudah mempunyai pagerank 4).

MENJADI PUBLISHER WORADS Di akhir tahun 2011, wordpress.com dengan tim automatic-nya memperkenalkan WordAds, suatu nama iklan yang bekerjasama dengan wordpress.com yang tujuannya memberikan peluang bagi para pengguna wordpress.com untuk mendapatkan uang dari blognya. Akhirnya, apa yang saya harapkan dari wordpress sejak beberapa tahun yang lalu menjadi kenyataan). Tak lama kemudian saya mendapatkan email dari wordpress yang mengatakan bahwa aplikasi WordAds saya diterima dan plugin WordAds sudah ada di dashboard wordpress gratisan saya.

Nah, kembali ke cerita awal tentang keanehan pemilihan blog tadi, saat aplikasi saya di-approve, wordpress saya ini masih nonTLD, http://klikharry.wordpress.com, dengan alexa 6.000.000 dan pagerank 3 dan jumlah pengunjung < 100 orang/hari. Beda sekali dengan persyaratan yang dikeluarkan oleh wordpress ketika itu.

Keanehan berikutnya pada salah satu blog teman kita yang memberikan komentar di artikel saya sebelumnya:

gan, syarat2nya berat banget yaa, tapi ane seneng banget gan ternyata blog ane yang masih baru (umurnya sekitar 2bulanan) terus pengunjungnya juga rata2 10/hari eh ternyata bisa diterima wordadsnya. alhamdulillah banget, cuma share aja gan biar user laen yang mau ngajuin wordads biar ga minder, mungkin ditinjau juga orisinalitas post sama update yang sering mungkin yaa.(bisakimia.com)

Melihat keanehan tersebut, saya menulis artikel ini untuk menarik minat-minat teman-teman saya pengguna wordpress untuk sekedar mencoba mengirimkan blog kita, siapa tahu menarik minat mereka untuk memasang iklan pada blog wordpress gratisan kita.

 

Tunggu tulisan saya berikutnya mengenai kelebihan dan kekurangan dari WordAds.

Baca Juga:

PART I. KETIKA WORDADS MENJADI PILIHAN UNTUK MENGHASILKAN UANG

menghasilkan uang dari wordads

PART III. PERKIRAAN PENGHASILAN (EARNING) MENGGUNAKAN WORDADS

perkiraan penghasilan menggunakan wordads_thumb[1]

Loading...

12 Comments

  1. Saat saya mencoba apply, secara otomatis langsung dikatakan bahwa blog saya harus upgrade domain terlebih dahulu untuk bisa melanjutkan aplikasi. Bagaimana cara apply tanpa upgrade domain, Gan?

    • nah, itulah salah satu ‘keanehannya’ gan. Kriteria pasti untuk bisa diapprove WordAds itu masih samar-samar, tidak ada standar pasti yang bisa menjawab pertanyaan mas, tetapi jika mereka sudah memberikan persyaratan tersebut, Apa boleh buat, tak ada cara lain selain kita memenuhi kehendak mereka.
      Nb:” begitulah nasib publisher dimana-mana (gak adsense gak wordads, sama saja, hehehe)

    • iya mas juju, ini tulisan di WordAdsnya “Outstanding amount of *.** does not exceed the minimum $100 needed to make the payment. Payment will be made as soon as the total outstanding amount has reached $100.”

  2. Akan lebih baik kalau tujuan utama kita ngeblog memang tidak untuk mendapatkan penghasilan dari adsense dll (seperti WordAds di wp.com misalnya). Sebab, hal itu akan membuat kita senewen. Saat ini banyak sekali teman blogger yang Google Adsense kena ban atau tidak dibayarkan Google dengan banyak alasan.
    Kalau blog saya bisa memberikan penghasilan melalui WordAds misalnya, ya saya anggap saja sebagai berkah. Kalau pun tidak, saya akan tetap menulis dan menulis. Berikan yang terbaik untuk pembaca, maka Tuhan akan membalas kebaikan kita.
    Penghasilan saya berkat punya blog di wp.com, beberapa kali lipat dari apa yang saya hasilkan dari WordAds. Ceritanya pernah saya tulis di sini: ___http://www.adsense-id.com/forums/showthread.php/117653-Cara-dapat-untung-jutaan-per-bulan-dari-blog-gratisan
    Semoga hal itu menginspirasi teman-teman blogger semua.
    Salam.

    • hehehe.. dikunjungi mastah niihhh, hehehe
      1. bener sekali om, di blog ini, kita gak bisa atau mungkin tepatnya gak perlu repot2 optimasi dgn plugin2 seperti halnya di wordpress.org, dan
      2.benar sekali lagi om, menggunakan WordAds belum ada yang memberi report tentang istilah “banned” (lebih lanjut TOSnya di http://en.wordpress.com/tos-wordads/), saya pernah membuat postingan dgn kw: ma*turb*s*, dan hasilnya: tak ada WordAds yang keluar, jadi berdasarkan pengalaman saya, wordpress.com mempunyai gudang keyword tersendiri yang isinya adalah kumpulan keyword yang iklan WordAdsny agak akan mau keluar (jadi cuma postingannya aja yang di banned, bukan blognya) walhasil, artikel tersebut saya delete.
      3. bener lagi dehh… dengan kembali ngeblog di wordpress.com, jiwa tulis menulis saya jadi membara lagi neehhh (hehehe), gak perlu stress duluan ngejer trafik and nembak-nembakin keyword kayak di tempat lain. Hanya menulis yang benar dan tulisan yang berkualitas dan berharap tulisan saya dibaca banyak orang, dan sebagai balasannya, saya mendapatkan sedikit ‘penghargaaan’ dari wordpress atas tulisan saya yang berharga itu (simbiosis mutualisme mungkin istilahnya)
      4. Iya, saya sudah baca threadnya om, begitupun halnya dengan saya, dengan meningkatnya kepercayaan para pembaca terhadap blog kita, secara tidak langsung kita telah membuat jaringan bisnis tersendiri dengan dasar kepercayaan, dan yang paling penting, ‘jangan pernah kecewakan pembaca blog kita’

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. KETIKA WORDADS MENJADI PILIHAN UNTUK MENGHASILKAN UANG (PART I) « klikharry
  2. PERKIRAAN PENGHASILAN (EARNING) MENGGUNAKAN WORDADS (PART III) « klikharry

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*