Manfaat Asam Folat Pada Risiko Kanker Anak

Manfaat Asam Folat, Kanker Anak dan Asam Folat, Pengaruh Asam Folat, Apa Manfaat Asam Folat, Penyakit Kanker Anak, Suplemen Folat

pengaruh asam folat

Pengayaan asam folat pada produk padi-padian secara bermakna telah menurunkan angka cacat jaringan syaraf pada bayi. Sekarang sebuah kajian menunjukkan kemungkinan manfaat yang lebih jauh: penurunan kasus dua jenis kanker kanak-kanak.

Para periset menggunakan sistem pengawasan dari national Cancer Institute,AS, yang mencatat lebih dari 8.000 kasus kanker dalam rahim dan pada anak-anak di bawah 5 tahun dari tahun 1986 sampai 2008. Para saintis membandingkan insidensi kanker ini di tahun-tahun sebelum dan sesudah 1998, ketika pemerintah federal AS mewajibkan sereal dan produk padi-padian lain diperkaya dengan asam folat.manfaat asam folat

Kajian ini, yang dipublikasikan online dalam jurnal pediatrics, tidak menemukan perbedaan dalam insidensi dari gabungan semua kanker masa kanak-kanak. Tetapi untuk dua jenis kanker, perbedaannya sangat bermakna. Insidensi dari tumor neureoktodermal primitif, suatu lesi sistem syaraf, menurun sebesar 44persen, sementara insidensi tumor Wilms, sejenis kanker ginjal menurun sebesar 20 persen.

Para saintis mengakui bahwa tidak ada relasi sebab-akibat yang bisa ditarik dari penemuan ini. Tetapi pemimpin kajian, Amy M. Linabery, seorang dosen pascadoktoral di University of Minnesota, mengatakan, “kami merasa ini adalah sebuah pesan yang positif – pengayaan asam folat tidak meningkatkan angka kanker .”

Ia melanjutkan; “Kami telah mencatat beberapa hipotesa baru, tetapi memerlukan kajian-kajian lanjut.”

Article From: Medical Up-date

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*