Tekanan Darah Tinggi Mengenai 1 dari 3 Orang Dewasa

TEKANAN DARAH TINGGI, PENYEBAB TEKANAN DARAH TINGGI, PENYEBAB HIPERTENSI, TERAPI DARAH TINGGI, PENGOBATAN DARAH TINGGI, PENGOBATAN HIPERTENSI, MENGATASI HIPERTENSI, PENYAKIT HIPERTENSI DAN PENYAKIT DARAH TINGGI

penyebab darah tinggi  pengobatan darah tinggi Satu dari tiga orang dewasa menderita tekanan darah tinggi, sebuah pemicu utama dari penyakit jantung, kata para ahli kesehatan sambil menggaris-bawahi pertambahan jumlah kasus di negara-negara sedang berkembang.

Canada dan Amerika Serikat memiliki pasien tersedikit, yaitu kurang dari 20 persen orang dewasa, tetapi di beberapa negara Afrika, diperkirakan angkanya mendekati 50 persen, kata WHO,

Peningkatan masa hidup dan perubahan gaya hdup menyebabkan kondisi-kondisi kronis yang dulu dikaitkan dengan negara-negara berpenghasilan lebih rendah.

“kita telah berhasil mengurangi dampak dari penyakit menular dan kematian anak sudah menurun-itu berarti lebih banyak orang orang yang bertahan hidup sampai usia lanjut ketika penyakit-penyakit yang tidak menular mulai terjadi.” Kata Colin Mathers, kordinator unit mortalitas dan beban pemyakit dari WHO. “ ketika orang hidup lebih panjang, mereka lebih rentan pada penyakit kronis.”

Mathers juga menunjuk peningkatan faktor-faktor risiko di negara-negara berpenghasil lebih rendah, misalnya obesitas dan merokok. “ketika populasi semakin makmur, penghasilan meningkat, dan semakin banyak kalori yang tersedia,” katanya “penyebaran makanan cepat saji, makanan yang sudah diproses, penambahan garam dalam pemrosesan makanan, semuannya menyumbang risiko kardiovaskuler dan kanker.”

Dan banyak negara berkembang, seperti Australia, di mana insidensi masalah jantung memuncak di tahun 1960-an dan 1970-an, orang-orang mendapat diagnosa dan diberi pengobatan. Tetapi pengobatan itu biasanya tidak tersedia di negara-negara Afrika, kata Mathers.penyebab hipertensi dan pengobatan hipertensi

Di Nigeria,50.3persen pria menderita tekanan darah tinggi, Malawi dan Mozambique tidak jauh dibelakangnya, pada 44.5 dan 46.3 persen.

Laporan Statistik kesehatan yang dipublikasikan WHO itu melibatkan angka-angak peningkatan tekanan darah dan peningkatan kadar glukosa yang berkaitan dengan diabetes. Diperkirakan satu dari 10 orang memiliki diabetes, dan angka ini meningkat menjadi satu dari tiga orang di negara-negara kepulauan pasifik.

“Laporan ini adalah bukti lanjutan dari peningkatan dramatis pada kondisi yang memicu penyakit jantung dan penyakit lainnya, terutama di negara-negara penghasilan rendah dan menengah,” kata Direktur jenderal WHO, Margaret Chan.

Laporan ini juga mengatakan bahwa di seluruh dunia, angka obesitas berlipat ganda di antara tahun 1980 dan 2008 dan saat ini, setengah miliar orang atau 12 persen dari populasi dunia obesitas.

Amerika memiliki angka tertinggi, yaitu 26 persen dari orang dewasa, dan Asia tengara memiliki angka obesitas yang terrendah yaitu tiga persen

WHO juga mengatakan bahwa kematian pada anak-anak dibawah usia lima tahun telah menurun dari hampir 10 juta di tahun 2000 menjadi 7.6 juta sepuluh tahun kemudian, dimana penurunan kematian akibat campak dan penyakit yang berkaitan dengan diare “sangat mencolok.”

Loading...

1 Trackback / Pingback

  1. GAGAL GINJAL KRONIS | klikharry.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*