OMEGA 3 UNTUK PENGOBATAN ALZHEIMER

Omega 3, efek omega 3 bagi kesehatan, pengaruh omega 3, asam lemak omega 3, pengobatan alzheimer, terapi terbaru alzheimer, pengaruh alzheimer, konsumsi omega 3

 omega 3  Sebuah kajian baru menemukan bahwa konsumsi asam lemak omega-3, yang banyak terkandung dalam ikan dan kacang-kacangan, dikaitkan dengan rendahnya kadar beta amyloid , suatu petunjuk yang berhubungan dengan risiko penyakit Alzheimer. Kajian ini terbit online di jurnal Neurology.

Plak dan serat amyloid di otak dikenal dapat meningkatkan risiko penurunan mental, dan kadar protein itu di dalam darah bisa mencerminkan kadar timbunannya di dalam otak.

Para periset mengkaji 1219 orang sehat mental yang berusia di atas 65 tahun, mencatat diet mereka selama 1 ½ tahun dan memeriksa kadar protein beta amyloid serta vitamin dan nutrein lain di dalam darah.

Tidak satupun dari nutrein itu yang berkaitan dengan penurunan kadar beta-amyloid kecuali asam lemak omega-3. Setelah mengendalikan faktor usia, pendidikan,etnis, asupan alkohol dan genotipe apolioprotein E (suatu petanda genetik untuk risiko dementia), para ilmuan menentukan bahwa asupan yang lebih tinggi dari omega-3 berkaitan dengan rendahnya kadar beta-amyloid yang cukup bermakna di dalam darah.

Subyek kajian mendapatkan omega-3nya terutama dari ikan, unggas, mentega dan kacang-kacangan, tetapi Dr.Nikolaos Scarmeas, peneliti senior kajian, tidak bersedia menawarkan nasehat diet.obat omega 3

“Tujuan dari kajian ini adalah mencoba dan meneguhkan atau meluluhkan mekanisme melalui mana omega-3 dapat memengaruhi fungsi otak,” katanya. “Tetapi tidak diniatkan untuk mengeluarkan rekomendasi bagi kesehatan publik.”

PENELITIAN TENTANG KEGUNAAN OMEGA 3

Semakin banyak penelitian yang menunjukkan bahwa Omega-3 bermanfaat dalam menyediakan asam lemak esensial.

– Kesehatan

Pada konsumsi rutin, Omega-3 ini akan membantu mengurangi risiko kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, gangguan hati, diabetes dan stroke. Tak hanya itu, Omega-3 adalah juga menjadi kunci bagi kesehatan selama masa kehamilan dan menyusui.

terapi omega 3– Anti stres

Para peneliti juga menemukan bahwa minyak ikan yang mengandung asam lemak Omega-3 dapat menjadi metode tepat dalam memerangi depresi. Omega-3 meningkatkan tingkat serotonin dan neurotransmiter kritis yang membuat suasana hati menjadi lebih baik.

– Kecantikan

Ini tentu sangat menyenangkan bagi Anda yang selalu memperhatikan kecantikan. Omega-3 membuat rambut lebih berkilau dengan kulit kepala yang sehat. Kekurangan Omega-3 akan membuat kulit kepala Anda kering, pecah-pecah juga rambut yang kering. Untuk kulit, Omega-3 dapat mencegah kulit kering dengan memberikan kelembaban alami, serta mencerahkan kulit.  (eh)

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*