KETIKA WORDADS MENJADI PILIHAN UNTUK MENGHASILKAN UANG (PART I)

WordPress Wordads, menghasilkan uang dengan wordads, cara diapprove wordads, wordads dan google adsense, google adsense dan wordads.

Kisah penulisan artikel ini bermula ketika teman-teman sesama blogger mulai penasaran dengan kemunculan iklan di wordpress gratisan (dot) com. Semula kemunculan WordAds ini masih dianggap ‘terlalu jauh’ bagi para blogger yang berhosting di wordpress.com, maklumlah, selama ini wordpress sudah dicap sebagai blog yang ‘pelit’ karena tidak memperkenankan script-script adsenseΒ  jenis apapun bergentayangan pada setiap blog yang dipinjamkannya.

Namun, perlahan, wordpress.com mulai memberikan celah kepada para penggunanya untuk bisa menghasilkan dollar dari blog yang mereka tulis. WordPress. com dalam hal ini dioperatori oleh Automattic memberikan kesempatan kepada para blogger wordpress yang mempunyai komitmen dan konsisten dalam mengisi blognya. Kesempatan emas itu adalah dengan menjadikan blog mereka itu menjadi rekan bisnis mereka; The WordAds Publisher.

Kesempatan emas ini tidak bisa dimiliki oleh semua blogger wordpress. Hanya blog-blog tertentu dan yang mempunyai kriteria tertentu sajalah yang dipilih oleh automattic.

Apa saja kriteria tersebut:

  1. Blog tersebut mempunyai custom domain alias TLD (tidak mempunyai ujung .wordpress.com)
  2. Blog tersebut mempunyai traffik yang baik dengan pengunjung setidaknya 1000 sehari
  3. Blog tersebut rajin diupdate oleh pemiliknya
  4. Umur blog tersebut sudah lumayan tua (saya tidak mempunyai patokan lama itu berapa lama, tetapibeberapa blog wordpress teman saya yang berusia > 5 tahun telah terpasang wordads)

Walau itu adalah persyaratan yang diberikan oleh automattic, masih banyak sekali pengecualian-pengecualian yang mereka berikan seperti halnya pada blog saya ini, apa itu? tunggu tulisan saya selanjutnya.

Selain itu, saya akan menunjukkan kekurangan dan kelebihan dari ngeblog di wordpress.com dibandingkan dengan menulis di blog lain, apa itu? tunggu tulisan saya selanjutnya.

Baca Juga:

Part II. MENJADI PUBLISHER WORDADS

PART III. PERKIRAAN PENGHASILAN (EARNING) MENGGUNAKAN WORDADS

perkiraan penghasilan menggunakan wordads_thumb[1][6]

PART IV. PERTANYAAN SEPUTAR WORDADS

PART V. PENGHASILAN WORDADS

penghasilan wordads

Loading...

14 Comments

  1. gan, syarat2nya berat banget yaa, tapi ane seneng banget gan ternyata blog ane yang masih baru (umurnya sekitar 2bulanan) terus pengunjungnya juga rata2 10/hari eh ternyata bisa diterima wordadsnya. alhamdulillah banget, cuma share aja gan biar user laen yang mau ngajuin wordads biar ga minder, mungkin ditinjau juga orisinalitas post sama update yang sering mungkin yaa.

  2. Manteb Nihh info,… Pengunjung Blog Ane Baru 500-700 orang pengunjung perhari mas,… Klik tertinggi pernah sekali sampai 1200-an gtu,…. Mudah-mudahan pengunjung smakin banyak ja deh HAHAHAHA,..

    Nice Info Mas πŸ˜€

      • Saya liat yang iwanbanaran.com, iklan wordads yang ada tulisan kecil about this ads ya ? Keren ya kalo udah bisa. Trafficnya pasti tinggi.

        Kalo usaha sendiri masukkin html gitu pake widget, apakah blognya nanti dinonaktifkan sama wordpress kayak beberapa pengalaman yang udah2 saya baca ?

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. MENJADI PUBLISHER WORDADS (PART II) « klikharry
  2. PERKIRAAN PENGHASILAN (EARNING) MENGGUNAKAN WORDADS (PART III) « klikharry
  3. PERTANYAAN SEPUTAR WORDADS (PART IV) « klikharry
  4. KEKURANGAN NGEBLOG DI WORDPRESS.COM « klikharry

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*