TERAPI TALI PUSAT

Para peneliti masih mendalami terapi darah tali pusat. Banyak dari mereka percaya bahwa jenis darah akan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Leukemia adalah salah satu penyakit yang dapat disembuhkan dengan darah tali pusat. Sebenarnya kita semua sudah familiar dengan darah jenis ini, darah ini keluar setelah anak Anda lahir. Beberapa tahun yang lalu, plasenta darah dianggap sebagai produk limbah, itu hanya dilempar ke keranjang sampah setelah lahir. Namun, penelitian beberapa tahun terakhir mengungkapkan bahwa darah ini mengandung zat penting yang hanya bisa ditemukan di sana, bahwa substansi material disebut STEM CELL.

Darah tali pusat mengandung sejumlah sel hematopoietik. Jenis sel biasanya disebut sel-sel darah membentuk. Jenis darah dapat digunakan untuk mengobati penyakit yang terkait dengan kurangnya kemampuan darah membentuk tubuh. Saat ini, darah tali pusat juga digunakan untuk menggantikan terapi transplantasi sumsum tulang. Terapi transplantasi Sumsum tulang adalah terapi umum yang dilih untuk mengobati leukemia dan penyakit serupa.
Leukemia biasanya disebut sebagai kanker darah. Ini adalah kondisi dimana tubuh gagal untuk menyediakan kecukupan pasokan darah, terutama sel-sel darah putih. Leukemia adalah berbahaya karena sel-sel darah manusia putih menghancurkan sel darah merah manusia. Sayangnya, pengobatan untuk penyakit ini tidak cukup efektif. Biasanya, pasien yang menderita leukemia harus menjalani terapi transplantasi sumsum tulang. Namun, jenis transplantasi memiliki efek samping besar dan komplikasi yang banyak.
Dengan transplantasi darah tali kepada pasien leukemia, kemampuan untuk menekan sel darah putih dapat diberikan tanpa menghilangkan jenis lain dari sel darah. Sekarang, orang tua memilih untuk menyimpan darah tali pusat bayi mereka di bank darah tali pusat.

Loading...

1 Comment

  1. sebenarnya pngobatan dgn stem cell sudah cukup lama terlaksana dibeberapa negara, bahkan Indonesia di RsCM sudah melakukannya u/ terapi Penyakit Jantung
    Bahkan Di Cina contohnya Beike Biotechnology sudah melakukan eibuan terapi stem cell untk bbagai macam penyakt berat,

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*