GAJI DOKTER

 Pasti sedang memikirkan berapa gaji dokter? Tahukah anda, berapa besar gaji seorang dokter PNS, lebih besar siapa, guru PNS atau gaji dokter PNS ?

Ternyata gaji guru PNS lebih besar dibandingkan gaji dokter PNS. Hal ini mungkin karena guru telah menerapkan sistem akreditasi berjenjang yang diatur undang-undang, sedangkan dokter? Baru sedang akan menerapkan sistem akreditasi tersebut.

Sebenarnya, dilihat dari resikonya, dokter dan tenaga kesehatan lainnya mempunyai resiko lebih besar, tertular penyakit dan melayani pasien siang dan malam. (tanya mengecilkan guru-guruku yang mendidikku menjadi seorang dokter).

Seharusnya gaji guru dan gaji dokter sama-sama meningkat biar sama-sama sejahtera, hehehe

Setelah lulus menjadi dokter, dokter umum biasanya mengikuti Program PTT (Pegawai Tidak Tetap) yang digagas pemerintah, tetapi sayangnya datangnya gaji dokter PTT ini sering kali terlambat, (nasiiibbb).

Apalagi keberadaan dokter di daerah sangat terpencil, daerah tertinggal, daerah kepulauan, perbatasan yang tidak mendapatkan perhatian khusus. Sayangnya, banyak dokter PTT di daerah yang mengeluhkan bahwa gaji mereka baru dibayar 6 bulan sekali bahkan sering terlambat dan disunat!

Loading...

3 Comments

  1. Lantas siapa yang peduli dan memperjuangkan nasib para dokter? Dengan jam kerja yang ngalah2in pekerja, shift yang melelahkan.. Nggak sebanding bgt, sma biaya masuk fk sma fkip yg bsa berbanding 10 bahkan 30x lipat lbh mahal.. *nggak balik modal mamang dek ­čśŤ

  2. Tenang bos gaji besar tak selalu berkah gaji sedang jg tak selalu tak sejahtera, syukuri apa yg ada kadang seseorang dapat gaji banyak tapi dapt juga msalah yg banyak kan podo ae ngapusi to

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*