GOOGLE ADSENSE INDONESIA

google-adsense GOOGLE ADSENSE INDONESIA

Google Adsense telah meluncurkan konten bahasa Indonesia. “Produk AdSense konten bahasa Indonesia telah diluncurkan ke pasaran hari ini,” tulis Niken Sesmaya, Account Manager Google AdSense, dalam rilis yang diterima Tempo, Kamis, 2 Februari 2012.

Google AdSense merupakan program afiliasi pemasangan iklan yang ditawarkan Google inc. Pemilik situs seperti kita-kita nih, diperbolehkan untuk memasang iklan, mudah-mudahan dengan banyaknya pengunjung di blogkita kita bisa mengais rejeki lewat google adsense.

Dengan adanyan Google AdSense konten bahasa Indonesia ini diharapkan akan sangat membantu para publisher Indonesia mendapatkan keuntungan. “Peluncuran ini diharapkan mempengaruhi jumlah advertiser (pengiklan) lokal di indonesia.”

Google Adsense Resmi Mendukung Bahasa Indonesia, ini benar-benar berita baik bagi para pemasang iklan maupun para publisher, karena berita ini telah lama terendus seblumnya sebelum akhirnya benar-benar ada di situr blog resmi google adsense.

Kini kita para publisher Google adsense di indonesia tidak perlu lagi harus bersusah susah membuat konten dalam Bahasa Inggris hanya untuk menjadi Publisher google adsense.

Jika Anda memiliki website dalam bahasa Indonesia, kini Anda akan dapat mendapatkan uang dengan menampilkan iklan Google AdSense. Jika Anda sudah memiliki account AdSense, cukup menerapkan AdSense di situs Anda dalam Bahasa Indonesia untuk mulai menampilkan iklan bertarget kontekstual.

Sekarang Anda dapat juga menerapkan AdSense untuk konten Mobile pada situs mobile Anda dalam Bahasa Indonesia. Lihat Pusat Bantuan kami untuk mempelajari bagaimana menerapkan AdSense di situs mobile. Google baru saja meluncurkan bahasa-bahasa pilihan di bawah jaringan periklanan AdSense. Saat ini sedang beta, pilihan bahasa baru diluncurkan pada tanggal 2 Februari dan sekarang penerbit menjalankan website dan situs mobile dapat menjangkau audiens mereka melalui iklan kontekstual ditargetkan dalam Bahasa Indonesia.

Indonesia memiliki jumlah terbesar dari penerbit AdSense di kawasan Asia Pasifik, namun dukungan untuk bahasa Indonesia-bahasa konten telah lama ditunggu. Dengan peluncuran 150.000 pengiklan dan jaringan iklan diharapkan diharapkan semua keinginan publisher akan terlayani semua.Langkah ini juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan iklan Googles dari

Diantara faktor-faktor yang mendorong Google untuk mendukung Bahasa Indonesia adalah pertumbuhan yang cepat dari pengiklan – dan juga penerbit – di negara ini. Bahasa Indonesia adalah bahasa lokal kelima didukung di wilayah Asia Pasifik, setelah China, Jepang, Korea dan Thailand. Jelas, iklan dalam bahasa akan lebih relevan bagi pengguna situs di wilayah ini. Demikian juga, penerbit dan pemasar akan dapat fokus pada audiens lokal dengan menampilkan iklan dalam bahasa mereka sendiri.

Dengan AdWords dan AdSense, penerbit dibayar dengan menampilkan iklan Google bertarget dan kontekstual pada halaman hasil pencarian kustom atau website mereka sendiri. Iklan dapat dengan mudah disesuaikan agar sesuai dengan situs ‘terlihat-dan-merasa. Sementara itu, pendapatan dan kampanye dapat dilacak dengan user-friendly laporan online. Untuk mengatasi iklan yang tidak diinginkan, Google memiliki tim editorial yang berpengalaman, dan penyaringan teknologi juga disediakan.

Meskipun awalnya diluncurkan sebagai layanan Inggris-onlys, penerbit dari semua ukuran sekarang dapat memilih bahasa utama situs mereka ‘selama proses aplikasi. Jika disetujui, AdSense akan menayangkan iklan yang relevan ke halaman mereka dalam bahasa yang sesuai, bahkan jika situs tersebut mendukung beberapa bahasa. Jadilah menyadari bahwa menempatkan kode AdSense pada laman dengan mayoritas konten dalam bahasa yang tidak didukung tidak diizinkan oleh kebijakan program mereka.

Last but not least, meskipun Google tidak mengatakan berapa banyak berbagi mitra AdSense akan menerima dan kita tidak bisa menentukan tingkat payout dari iklan, masih salah satu alat terbaik untuk penerbit dan pengiklan yang ingin menguangkan website mereka dan mempromosikan produk dan layanan mereka.

 

SIGN UP UNTUK GOOGLE ADSENSE INDONESIA DISINI

Loading...

12 Comments

  1. Keren nih kalau sudah bisa di blog berbahasa Indonesia..

    APa Dynamic IP addres dapat membuat akun kita di banned yah??

    Soalnya capek jga bangun bisnis dari awal hancur begitu saja gara-gara hanya bermodal modem

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*