TIDAK MAU SUNAT? PIKIR DUA KALI

TIDAK MAU SUNAT? PIKIR DUA KALI

Kanker penis pada umumnya tumbuh pada kelenjar, dan fakt bahwa infeksi dari virus penyebab kanker lebih lama sembuh pada laki-laki yang tidak disirkumsisi.
Transmisi penyebaran HPV pada pasangan lebih mudah terjadi pada mereka yang tidak disirkumsisi dikarenakan durasi infeksi mereka lebih lama.
Pada sebuah penelitian, ditemukan bahwa laki-laki yang disirkumsisi lebih jarang terinfeksi HPV dibandingkan dengan mereka yang tidak disirkumsisi.
Sebuah penelitian terakhir menemukan bahwa virus human papillomavirus (HPV) menghilang lebih lambat dari dalam tubuh. Seseorang yang tidak disirkumsisi akan berisiko terkena kanker penis jauh lebih besar dibandingkan mereka yang disirkumsisi. Hal ini juga menjelaskan mengapa pasangan lebih mudah terkena infeksi HPV.
Menurut dr. Brenda Y. Hernandez dkk dari Cancer Research Center Hawaii, Honolulu.
Dari penelitian ini memang belum diketahui apa penyebabnya, tetapi sirkumsisi tetap merupakan solusi terbaik untuk mencegah penyebaran penyakit yang berkaitan dengan HPV.
Mereka mendapatkan hasil bahwa infeksi HPV pada kelenjar penis pada mereka yang disirkumsisi lebih cepat 91 hari dibandingkan dengan mereka yang tidak di sirkumsisi. Hal ini berlaku pada HPV yang menyebabkan kanker maupun yang bukan.
Sumber: Medical Update, Juni  2010
Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*