NOVEL LASKAR PELANGI=SEBUAH MISTERI

laskar pelangi

Ini dia nih, akhirnya aku mendapatkan mu, ha..ha… πŸ™‚
akan aku buka lembar demi lembar tubuhmu dan akan kupecahkan semua misteri yang selama ini terus mengitari isi kepalaku…

betapa tidak, sebenarnya aku sudah tau tentang nih buku sejak awal 07 kemaren, kata temen “bagus, baca deh, best seller loh!”
Best seller? apa bagusnya best seller? itu gak jadi jaminan isi dan kualitas bukunya bagus, tul gak?

tetapi… semakin bulan, semakin hari, semakin banyak aja yang senang dengan buku ini, sampe masuk acara kick andy segala…

akhirnya bulan september, “ah, coba kupinjam buku laskar pelangi, kayaknya ngetop banget, coba cari pinjem ah”
setelah beberapa kali mencari resourse, tidak ada satupun yang ada,
akhirnya pada bulan oktober akhir aku menemukan satu orang yang punya, tetapi kayaknya die udah terlalu cinta sama yang namanya buku. Buktinya saat aku mau mau minjem, persyaratannya selangit, mau tau?

Buku hanya bisa dipinjem maksimal 1 minggu.
Peringatan keras untuk tidak melipat halaman.
Sudut baca gak lebih dari 90 derajat.
Jangan sampe, buku diletakkan terbalik dengan keadaan halaman terbuka.
Haram baca buku kalo sambil makan,
Baca sambil tiduran juga sebaiknya dihindarkan
Sehabis baca, bukunya kudu disimpan ditempat yang aman.
mau baca cuci tangan juga
Jangan sampe rusak, lecek, apalagi hilang sudah harga mati dong…
Buku jangan dipublikasikan!!!!!
Aku gak pernah mau denger si peminjam minta maaf…
Buku yang dipinjem, jangan dibawa kesekolah… ketempat kuliah ato ketempat kerja.
palagi kalo dibaca di tempat nongkrong dipinggir jalan… nggak bangeeeett…!!!
Buku yang di simpan didalam tas harus dibalut koran, agar gak rusak dengan benda-benda lain yang ada di dalam tas.
Sediakan kantung plastik juga, untuk jaga-jaga kalo-kalo kehujanan.
…pusing,, akhirnya pada bulan november awal aku putuskan untuk membeli novel ini.
sesampainya di gramed, cek harga, 60.000!!!! waw, uangku kurang dong.. akhirnya dengan langkah lunglai aku pulang ke rumah.
minggu depannya aku maen ke gramed lagi sembari berharap siapa tahu harganya turun atau mungkin aku salah liat,masih 60.000!!
Dengan asa yang tersisa aku bertekad ‘harus’ membeli novel ini walau tidak sekarang. tetapi siapa sangka beberapa hari kemudian setelah aku berniat seperti itu, seseorang datang, ‘ngasi job walau gak capek’ upahnya passs ENAM PULUH RIBU RUPIAH….
kemudian aku berkata dalam hatiku, Allah pasti telah mengatur semuanya…
tanpa pikir panjang, aku ‘berlari’ menuju gramed sebelum uang ini tepake buat yang lain…

Sekarang novel ini sudah ada ditanganku, aku buka lembar pertamanya… banyak yang ngasi komentar bos, mulai dari ibu rumah tangga sampe Prof Supardi yang guru besar sastra UI itu loh!!, sudah tercetak untuk yang ke-17 kali!!
‘sejenak aku tarik nafas panjang, ini pasti novel yang sangat bagus’
aku kuliti dulu buku ini sebelum memakan isinya, mulai dari lembaran paling depan, setelah itu langsung pindah ke bagian belakang
nah.. sekarang aku mau makan isinya dulu nih, yang katanya begitu nikmat,
ntar hasilnya aku kasih tahu… πŸ™‚

BACA JUGA:
LASKAR PELANGI: THE MOVIE (LPTM)
LASKAR PELANGI: SETELAH DIBACA

Loading...

52 Comments

  1. @caplang
    waduh.. lama juga ya…

    @erander
    he..he… abisnya membaca bukunya serasa selezat coklat

    @alief
    katanya sih tentang pendidikan, kemanusiaan dan perjuangan hidup.
    yang nulis namanya andrea hirata, the new comer

  2. permisi…numpang lewat bos…
    waktu ini sih adikku sempat pinjam tu novel kayaknya sih bagus
    tapi aku ga sempat baca keburu udah di balikin
    hiks…hiks…

  3. bwt w byasa aja tuchh,tw gk c lowww…w ampe sempet renggang m pacar w gra2 novel ini cuzzzz dy lebih milih bca novel ini drpada nLP w …. coba bt kn??????????????????????

  4. menurut saya novel itu bagus sekali
    bagi2dunk!novelnya
    he………………………….145x
    kalau blh tahu,idenya dapat dari mana?
    coz aku jg mojadi pengrng novel ky xm?
    aku dr bc jg nyptain lagunya lho?

  5. aQ penGeeeN baNGeeettt Bacaaa
    tapi BeLuuum puNyaa dUitt buat BeLiii NoveL_naa
    Huuuhhh,,,seDihNaaa!!
    taPii aQ aKaN BerJuaNG biaR Bsaa BeLiii
    Hehe..

  6. iya ni mo bli ragu2.coz kalo lgs bli 3 bukunya,lgs bokek donk gw.tp gw da niatan mo bli,walo hrs nyicil satu2,he3…

    demi sebuah novel…

  7. Thx bet udd bwat aq tau , artii kke hidupan…
    Ngajarin aq bet…
    udd bwat aq sadar…
    Udd bwat aq brubah…
    Thx bet…

    Both filmnya… ?
    Aq bloon nnton…
    Tpii tnang..
    Aq bakal nnton koo…

    πŸ™‚

  8. wah enggak nyangka bagus banget novelnya
    novelnya aja bagus apalagi filmnya
    aq akan nonton film nya
    laskar pelangi is the best ku tunngu yang fersi ke 4

  9. BOSAN klo lyat film n baca novelny aja y, gmn ya klo misalny aq da lyat band nya?????????? aq pngen lyat band nidji scara lansung di MEDAN. itu pasti menyanangkan

  10. i like it LASKAR PELANGI………muaccccc….. muacccc ….muac….N i like it ANDREA HIRATA,,,,,muach jg deh bwt pngarangnya.muach atu kali lgi……..he3…he

  11. i like it LASKAR PELANGI,,,mmuuaccc…….mmmuuaaccc…….N i love you ANDREA HIRATA,,bwt pngrangnya mmmuacch jg deh….tp lom ckup deh klo atu,atu lgi y???? mmmuuuaacchhhh………..he he he

  12. laskar pelangi crita di novel ya ternyata keeeeeeeeren buuuuuuangetsss dehhhhh.
    moga ajhh banyak produser yang membuat crita merakyat seperti iniiii.goood best buat riri riza,

  13. q sdah bca bukunya bgus sih tpi za gmna za…………..bkunya kayak gtu sih….lucu iza,menarik iza,tpi ngak ada yg ngSEX……kan klo ad yg berbau SEX pazti lebih bgus lgi………pa lgi klo pmainya ad cwek brenkSEX ktmu cowok brengSEX pasti melakukan hub SEX……….

  14. hmmm top deh buat si boy mahar waktu nyanyi lagu seroja untuk ikal suaranya bagus banget walaupun tidak baca novelnya film nya pun bagus gak perlu lagi baca novelnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*