Mencintaimu secara sederhana

Sebenarnya sajak ini adalah karya Sapardi Djoko Damono,
Horison/Kakilangit, Februari, 2000

dan aku melakukan perubahan dari sajak itu

BIARKAN AKU
Biarkan aku mencintaimu dengan sederhana:
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

AKU INGIN
aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

Only for u: NN

Loading...

21 Comments

  1. Kok contoh2 yd dipakai adalah contoh yg sedih ๐Ÿ™
    Kayu —> abu
    Awan —> tiada
    Kayaknya kok contoh2 kehancuran hehehe…
    Tapi kok mas Harry senang membuat puisi ya…
    Ada apa dengan mas Harry? ๐Ÿ˜€

    “tidak ada apa-apa”

  2. hihihihi sederhana apa complicated neeh klo mencintai kok di pendem di dunia maya smtr dunia nyata dia tidak tahu…kekekeke…NN… ehm… ;

    “gak papa mbak…daripada dipendemnya dalam perut..lama-lama sakit perut…he..he..”

  3. Ciee cieee…..suit…suit!
    Ahem, ahem!

    “Kuterima cintamu yang sederhana, akan kubalas dengan mewah!” kata si NN (ini no name atau inisial nih?)

    Cieee…ciee….suit! Suit! ๐Ÿ˜†


    “Ha…ha…ha….. begitu maksudnya……, tau aja nih”
    ๐Ÿ™‚

  4. ehmmโ€ฆehmmmโ€ฆ.
    caknyo mei tau ni.. siapo sebenernyo โ€˜NNโ€™ ituโ€ฆ.???
    U can love everybody in your own wayโ€ฆ.tapi donโ€™t forget โ€ฆ
    CINTA yang sebenernya cuma buatNYAโ€ฆ
    ok mang ??? keep fighting!!!!!!


    *pake sarung, ambil peci en pegang tasbih*
    insya 4JJ selama meita terus ngingeti
    doai semoga 4JJ selalu bersama kita semua

  5. kata adalah perahu,
    membawa gerabah-gerabah cinta majnun kepada layla..

    ………………
    lantas larung ke manakah?

    berserak di tepian gua kerang,
    atau terantuk julang tebing es kesepian..

    …………………,
    Jika pusara seolah pasir dalam genggam…
    toh..angin jua hendak menerbangkan.

    ……………….??……………..??

    dirimukah perahu, kata, dan genggaman?
    sehingga, dadamu sesak oleh kegilaan..

    dirimukah yang seperti merangkul filo?
    padahal cinta tidak sedang berkenalan denganmu.
    ——————————————by:stroberikuning—-


    *glek, nelan air ludah*
    nih puisi dalam banget…..
    two thumbs up for stroberikuning

    belajar dari mana nih?

  6. pak dokter ^^ ijinkan sya masukkan jadi blogroll sya yah ^ ^

    tidak apa-apa loh dokter puitis. jadi ingat tentang sarjana Tiongkok masa lalu, yang hidup juga demi sastra, meskipun profesi mereka bermacam-macam.


    itu masalahnya.. aku bukan dari tiongkok…he..he..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*