SUDUT KECIL KEHIDUPAN DI TANAH FAKULTAS KEDOKTERAN

Aku tidak peduli, walaupun bom meledak di sebelah rumahku
Aku tidak peduli, walaupun gempa bumi mengguncang bumiku
Aku tidak peduli, walaupun angin topan mengoyak langitku
Yang kuinginkan hanya menulis tulisan ini

Mengenai apa yang kurasa dan kualami saat ini
Berat, Pedih, Perih dan terasa sesak di dalam dada
Apakah mereka merasakan apa yang kurasakan saat ini
Saat mereka berkata “tidak”, sementara yang lain berkata “iya”
Dan aku berada ditengahnya

Disudut kecil kehidupanku di tanah fakultas kedokteran ini
Adalah tempat pencarian diriku
Aku bukanlah sang pengambil keputusan
Aku bukanlah sang kuasa
Aku bukanlah sang adil
Aku hanyalah seorang anak manusia yang mencoba memberikan arti lain dalam kehidupanku

Disudut kecil kehidupanku di tanah fakultas kedokteran ini
Tempat kutemukan semua ini
Saat diriku yang ingin dianggap sebagai –pahlawan- malah berakhir menjadi –pesakitan-
Saat aku berkata “tidak”, maka “tidak” akan menjadi temanku dan “ya” akan menjauh dariku
Saat aku berkata “ya”, maka “ya” akan bersahabat denganku dan “tidak” akan pergi dariku
Nafasku, detak jantungku, hartaku dan nadiku telah kuberikan untuk semua itu
Aku sungguh dhoif, mengharap balasan dan imbalan atas semua usahaku kepada anak cucu adam
Akhirnya apa yang kudapat, hanyalah ucapan terima kasih dan cibiran ketidakpuasan.

Disudut kecil kehidupanku di tanah fakultas kedokteran ini
Adalah penasehat untuk diriku
Tentang arti keikhlasan dan kesetiakawanan yang dapat luntur seketika
Tentang rasa komitmen dan persahabatan yang dapat hilang seketika
Tentang rasa iba dan kasihan yang tenggelam oleh emosi

Terima kasih, kepada semua yang telah mengajariku akan banyak hal
Tentang keangkuhan, luapan emosi dan kekeras kepalaan yang dimiliki oleh setiap manusia
Tentang kepercayaan, kebijaksanaan dan kepedulian yang tidak timbul disetiap waktu
Tentang kesedihan, jeritan hati dan kekecewaan yang dapat muncul disaat apapun
Tentang semua yang kutemukan dikehidupanku yang singkat ini

Disudut kecil kehidupanku di tanah fakultas kedokteran ini
Adalah tempat kami tumbuh dan berkembang menjadi seorang dokter…

4 Mei 2007

Dapat dilihat di:
Harian Umum Berita Pagi
Edisi: Minggu, 6 Mei 2007

Loading...

16 Comments

  1. ohohohoho….
    gimana bung harry, sudah berapa wanita yang kau taklukkan hatinya?
    *kabuuur*

    belum ada satupun to… kayaknya perlu belajar dari kamu
    hiks…hikss…

  2. weyyyyyyyyy.. pak dokter kagak ngomong-ngomong ada blog hehehe, ini niiiih ane.. anak flp sumsel getolooooooooooh

    “salam pak iwan…he..he… abis gimana mo ngasi taunya? nebeng umbul2ny FLP?
    he..he…”

  3. wah ,,bagus nih puisinya, rupanya mas harry jago puisi juga selain ahli kedokteran… bisa dong ..bagi-bagi… !


    “he..he… jadi malu….”
    bagi-bagi? boleh… tapi yang adil ya baginya…

  4. Semangat, grak !!!
    Ikut mendo’akan: semoga jadi dokter yang baik, memberi manfaat bagi sesama, diberi rizqi yang luas dan barokah dan …
    segera dapat jodoh *halah*


    amiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnn……… cak….
    jadi tambah semangat sekarang……
    ha..ha….
    skali lagi
    amin..
    amin..
    amin..

  5. semangat buat harry…disaat dia berusaha memecah kebuntuan didalam KEEGOISAN anak anak 2001 yang lebih banyak beraninya ngomong dibelakang meributkan stasenya didunia KOAS ini, siapa yang mau duluan lulus, ndak mau pisah ma teman2 gengnya..padahal stasenya sudah diatur sedemikian rupa dengan susah payah bermandi keringat suupaya meminimalkan ketidak adilan..malah masih saja dicemooh..dan cemooh..dan cemoohan yang harry dapatkan dari beberapa oknum yang tidak senang. tidak memberi solusi..bisanya cuma kritik aja karena ndak sesuai dengan keinginan si oknum…hai teman2 2001 yang aku sayangi…kita semua ini jalannya semua menuju kearah DOKTER insya 4JJI kalo ajal tidak menjemput kita duluan..jadi ndak usah khawatirlah dengan itu semua. jangan sampai diri kita ini merugikan orang lain…kasian tuh ma harry. ampir gila dia berusaha menjadi penengah diantara kita semua….yow semangat MY BRO…the man who has brilliant ideas

    hiks..hiks… makasih banyak man… ternyata masih ada yang mendukungku
    berikan baju yang sedang kau pakai padaku man, buat ngelap air mata plus ingusku…lagi banyak nih…soalnya nangis mulu, he..he,,
    THANKS BANYAK MAN

  6. inget kaK, 10% dari penghasilan Anda harus di masukkan ke kas negara :))


    iya jo…kk ingat…he..he…
    (^o^)/ hore…akhirnya jo mampir juga….he..he..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*