Nasib seorang anak kos…

Malam ini sama seperti malam-malam sebelumnya
Aku masih sendiri di dalam kamar kosku yang sumpek, penuh dengan pakaian-pakaian bau yang tiada sempat kucuci dan piring-piring kotor yang berhamburan diatas meja. Semua rasa letih dan penatku berkumpul didalam tubuhku, menuntutku untuk tidur barang sejenak, tetapi aku belum menyelesaikan satu tugaspun yang menjadi kewajibanku. Kegelisahan itu terus menghantuiku. Tetapi apa daya, tubuh ini terasa sangat berat digerakkan. Akibatnya, aku hanya mampu terbaring di tempat tidurku dengan rasa gelisahku dan tanpa sedikitpun mampu memejamkan mataku.
Akhirnya kucoba melupakan semua rasa kegelisahanku, membayangkan diriku sedang berada di sebuah telaga jernih bersama ikan yang berwarna keemasan. Di tengah telaga jernih tersebut ada sebuah jembatan yang terbuat dari pelangi. Kupandangi beberapa waktu, aku berenang sepuas nya, setelah itu kupanjat pelangi yang menuju ke langit, semakin tinggi aku berjalan, aku merasa pandanganku semakin gelap, dan akhirnya semuanya hilang.

***

Sejuknya udara pagi menusuk kulitku, suara azan membangunkan nyawaku, aku berharap apa yang terjadi sore tadi hanyalah sebuah mimpi…
Tetapi saat aku membuka mataku,
Kamar kosku masih berantakan
Pakaianku tetap berhamburan dimana-mana
Piring-piring kotor juga bertaburan
Buku-buku yang terbuka tapi tak terbaca berserakan di lantai
Tugasku belum ada satupun yang kukerjakan

Ingin rasanya aku menangis….
‘jika saja ada ibu didekatku, yang selalu memperhatikanku, membersihkan kamarku, dan mengingatkan tugas harianku’
Tapi, ibu jauh disana.. hiks…hiks..
🙁

Loading...

14 Comments

  1. wiii joroknya…kamu naak… udah cari pacar aja ga usah manggil2 ibu, mom is not a maid

    “one that a maid doesn’t have …love and care… i love u mom”

    *bahasa inggrisny bner gak mb? klo salah, maapin aja, soalnya amatiran nih..*

  2. Ada, yg hadiah deterjen jg ada. Mau ?

    Ha… udah kak, langsung cari istri aja. Sudah byk yg nyaranin kan?
    Ayo, ayo, palembang deket. Saya minta undangannya, rindu pempek lenggang nih! 😛



    he..he… OK deh..ntar lenggang nya dikirim via pos

  3. kak Harry mau nikah??? sama siapaa?? sama siapa?? kok Ma blom tau,,?? hohoho,, ngikutin kak tia dll ya,,,

    *gile,, gaya bibi gosip banget*

    *eh,, bukan mau nikah ya,,?? yaaahhh,,,,*


    “ntar ma tunggu aja…. bulan mei ini sih rencananya
    mei….be tomorrow
    mei..be next week
    mei..be next month
    mei..be next year
    mei..be…”

  4. aduh… dasar cowok! koq selalu identik dengan berantakan ya…?

    “ya….gitu deh…”
    cewek identik dengan kebersihan…jadi cocokkan?

  5. wahahahaha kurang lebih sama nasib kamarku dan kamarmu…bedanya sekarang udah aku bersihin kamarku…setidaknya tarok diluar aja baju busuk2nya, trus buku2 yang berserakan ditumpuk disatu sudut
    ….taaaraaaaaa…

    kamar tampak lebih bersih…dijamin bozzz


    itu masalahnya…. baju busukny karna begitu banyaknya pada ngumpul disudut ruangan dan buku2nya udah nyampe luar rumah…

  6. wah kamar anda tipenya sama ama kamar saya! kapal perang lagi perang kena torpedo awak2nya pada keluyuran ke laut.. hihihi rusuh banget lah! btw, salam kenal!


    awas…. ada gas kimianya juga plus lumpur lapindo yang memperburuk situasi…he..he..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*