Ya Tuhan… Aku punya Usulan Buat Bencana Berikutnya…

Mulai tahun 2004, Bencana di Indonesia datang silih berganti, mulai dari Tsunami Maha Dahsyat yang membunuh lebih dari ratusan ribu penduduk, disusul dengan adanya gempa bumi di Nias pada tahun 2005 yang juga memakan korban yang tidak sedikit. Setelah itu berturut-turut timbul bencana alam lainnya yang tidak henti-hentinya mendera bangsa ini. Sebagai contoh, Gunung dengan debu panas dan Maridjan-nya dan Lapindo dengan lumpurnya.
lumpur-lapindo.jpg
Belum habis bencana yang satu kemudian timbul lagi bencana yang lain. Belum hilang ingatan kita ketika pesawat Lion Air telah membunuh orang beberapa tahun yang lalu, kini giliran pesawat Adam Air. adamplane.jpg
Tidak cukup sampai disana dan tidak cukup sekali, secara bergiliran kapal Tri Star dan kapal Senopati turut menyemarakkan hingar-bingar bencana di Indonesia.
sm2kapalnas4.jpg
Marilah kita bertanya, mengapa di bumi Indonesia kita ini banyak sekali terjadi bencana?
Apakah ini hanya ujian menurut kata Ebiet G Ade? Ah… ini bukan ujian, ini adalah peringatan dari Tuhan untuk manusia-manusia Indonesia yang kurang ajar, tidak punya malu, bermoral bejat, otak koruptor, keras kepala, tidak mau mengalah dan berhati binatang. Tidak henti-hentinya bencana ini menunjukkan betapa bobroknya negara ini. Lihat saja apa yang terjadi dengan jemaah Haji kita yang baru saja pulang dari ibadahnya di tahun 2007 ini. Dengan biaya haji yang jauh lebih besar dari Malaysia, mereka justru kelaparan di negeri orang. Aduh, tidak cukup mengekspor masalah bencana alam dan asap keluar negeri, kelaparan pun diekspor ke luar negeri. Ujung-ujungnya tidak satu pihak pun yang mau disalahkan atau mengakui kesalahannya.
Dari hati yang paling dalam, harus saya akui jika saya benar-benar malu, malu, malu, malu dan sekali lagi malu menjadi bangsa Indonesia.
Apa yang salah dengan negeri ini? Mengapa kita susah sekali untuk dapat maju seperti bangsa lain?
Pendidikan kita masih rendah, pendapatan perkapita penduduknya pun masih rendah, pelayanan kesehatan tidak memadai.
Jadi cukuplah bila kita katakan bila kita ini,
Bodoh
Miskin
Penyakitan

Tapi mengapa bencana yang datang ini harus membunuh orang-orang yang baik? Bencana ini juga membunuh orang yang masih punya hati bersih yang menginginkan bangsa ini beradab dan berkeadilan. Pak Munir, bagaimana pendapat anda?
Saya berangan-angan, bila waktu dapat diputar dan kita tahu bahwa kapal TriStar dan Senopati akan tenggelam, kita masukkan ke dalamnya orang-orang pengguna Narkoba, artis yang suka menggugurkan kandungannya, anggota DPR yang suka selingkuh dan para koruptor kelas kakap. Kita tenggelamkan saja mereka bersama kapal-kapal itu biar berkurang orang-orang merusak negeri ini.
Kemudian di dalam pesawat Adam Air kita masukkan para pembalak kayu, mereka yang anti demokrasi, mereka yang sukanya memakan uang jamaah haji, orang yang paling anti dengan yang namanya audit dan transparansi, orang yang sudah membunuh ribuan orang tapi sekarang enak-enakan menikmati masa tuanya, mereka yang suka berbuat kerusakan dan berbuat semaunya. Biarkan mereka hilang dimuka bumi Indonesia ini.

Terakhir, Ya Allah.. Aku punya Usulan untuk Bencana Berikutnya…
Bila tiap bencana yang kau buat ini tidak mempan buat kami.
Bagaimana jika bencana berikutnya adalah Tsunami atau juga Gempa Bumi yang sangat dahsyat yang mengenai seluruh bagian Indonesia dari sabang sampai merauke dan membunuh hampir seluruh bangsa Indonesia. Biarkan kami yang sudah tua dan berotak kotor ini mati. Putuskanlah garis generasi kami, karena kami tidak ingin generasi baru kami nanti terkontaminasi oleh yang tua. Pastikan mereka mengurus negeri mereka nantinya dengan benar dan dapat mengambil banyak contoh dari generasi tua mereka yang musnah. Buat mereka menjadi pemimpin yang bijak, para ahli-ahli surga yang lebih mengedepankan nasib bangsa dari pada diri mereka sendiri. Yang membuat negara ini lebih menonjol dari negara-negara lain, bahkan Amerika sekalipun. Kami hanya mengharapkan agar generasi muda kami inipun nantinya terus mendoakan kami yang mendekam di dalam neraka. Sehingga apabila datang hari kebangkitan, mereka mengulurkan tangan mereka dari dalam surga, memadamkan api neraka yang panas, dan menarik kami untuk menemani mereka di surga.

Ya Allah, dengarkanlah usulan hambamu ini… aminn….

Bagaimana pendapatmu mengenai bencana kita ini. Silahkan kirim komentar anda. Bila komentar yang masuk melebihi setengah dari separuh jumlah penduduk Indonesia, maka saya akan meminta MUI untuk menghalalkan usulan saya ini menjadi doa yang selalu dibacakan sehabis sholat.
Bila komentar yang masuk melebihi setengah dari seluruh jumlah penduduk Indonesia, maka saya akan meminta presiden untuk mengeluarkan kepres yang membuat usulan saya ini untuk menjadi doa yang wajib dibaca oleh setiap warga negara Indonesia.
Bagaimana, Setuju kan Pak Presiden, Pak Menteri dan Pak Gubernur?
tsunami_aceh_sm.jpg

Loading...

27 Comments

  1. Kak serem nian do’anyo…
    Jangan lah kak… belum tentu dengan hilangnya kita, generasi muda akan lebih baik
    dan begitu pula sebaliknya
    sama2 berbenah yuk

  2. hmmm…
    hiks…
    hiks…
    hiks…
    hiks….
    coba kalo seluruh manusia yg tinggal diindonesia inget mati yah… too bad.. inget2 ma dosa jg jaraang bgt…

  3. toex amel
    yah begini lah mel hidup di Indonesia…
    bisa menemukan orang yang masih peduli tentang Indonesia kyak amel mungkin sama dengan mencari emas diantara tumpukan jerami..
    🙂

  4. Aku punya pertayan pada Tuhan, mengapa banyak bencana ini terjadi pada mereka yang mengaku agama mereka adalah yang termulia (islam) di Indonesia.

    Tuhan memberi jawaban: Karena mereka semuanya bersifat munafik, agama itu memang baik bilah mereka dapat lakukan apa yang deperintahkan oleh agama untuk memelihara hukum Alloh dan saling mengasihi sesama manusia.

    Tetapi kenyataan agama mereka sebagai lipservice tetapi hati mereka penuh kedengkian kepada agama yang lain yang dianggap kafir, padahal mereka sendiri adalah agama kafir yang menyesatkan dengan perintah-perintah dibuat oleh manusia untuk saling membunuh satu dengan yang lain.

    Oleh sebab ulah keagamaan mereka tulah dan kutukan ini akan menimpah mereka sendiri, agar mereka mengakui dosa-dosa mereka, perbuatan mereka tidak sesuai dengan apa yang aku perintahkan. Aku tidak perintahkan untuk membunuh sesama manusia, tetapi karena kesombongan menganggap mereka adalah agama yang benara, kutukan ini akan menimpa pada agama mereka.

    Aku adalah hakim yang adil yang segera datang untuk menyelesaikan sengketa diantara manusia, Aku adalah Isa anak mariam yang segera datang, bukan Muhammad karena dia masih terkubur karena menyesatkan umat manusia, Aku segera datang untuk menayakan Muhammad karena jiwa dan keselamatan berada ditangan Isa anak Mariam yang sekarang segera datang untuk menghakimi manusia Muhammad dan pengikut.

    Isa Anak Mariam terkemuka didunia dan Akhirat
    sesuai tertulis dalam Alquran mereka.

  5. @Mr Nunusaku

    Aku adalah hakim yang adil yang segera datang untuk menyelesaikan sengketa diantara manusia, Aku adalah Isa anak mariam yang segera datang, bukan Muhammad karena dia masih terkubur karena menyesatkan umat manusia, Aku segera datang untuk menayakan Muhammad karena jiwa dan keselamatan berada ditangan Isa anak Mariam yang sekarang segera datang untuk menghakimi manusia Muhammad dan pengikut.

    tolong hati-hati Mr. jangan sampai terjebak dalam kedengkian terhadap suatu agama. sejauh apapun, seseorang akan menganggap agama mereka sendirilah yang paling benar. Jadi tunggulah hingga hari keadilan itu tiba, dimana yang benar dan yang salah itu akan terungkap, setuju? 🙂

  6. hati-hati dengan doamu…

    azabNya sangat lah pedih…tugas kita adalah memberi peringatan kepada saudara kita dan menghindari turunnya azab.

  7. maaf disini saya ingin menyanggahkan kalimat yang telah ditulis oleh MR. nunusaku.
    disini saya hanya ingin berdiskusi secara sehat. bener yang dikatakan klikharry. bahwa orang yang memeluk agama itu akan merasa agama yang ia pilih adalah benar. tapi saya sangat keberatan jika anda mengkaji tentang kitab suci umat islam secara salah, saya harap jika anda mengakaji tolong kaji dengan benar dan diakui kebenarannya, tidak hanya itu saja. dalam kitab itu anda akan mengetahui dangan rinci apa yang telah terjadi ataupun yang akan terjadi karena disitu adalah kitab terlengkap yang pernah ada. Nabi Muhhamad dikubur karena ia telah wafat dan disaat ia akan dimakamkan akan dimakamkan secara islami, seperti agama yang telah ia sebarkan agama yang menemui kejaannya nanti. Dan Nabi Isa juga anak cucunya Nabi Adam yang diciptakan oleh Allah Swt. Allah Swt. juga telah menegaskan kalau Nabi Isa bukanlah Tuhan melainkan salah satu utusan Allah pada zamanya. dan Nabi Muhammad itu adalah Utusan Allah dan Nabi terakhir. Allah menurunkan bencana dibumi ini kepada umatnya karena ia sedang menguji dan memperingati umatnya bahwa jika ia mau berbuat sesuatu maka ia akan lakuakan “kun fayakun” jika Allah mengehendaki terjadi maka terjadilah. seperti yang tertera dalam surat Yassin.
    oH YA Ry. sepertinya ku memiliki pemikiran yang berbeda, menurut aku setiap yang Allah berikan kepada umatnya berupa Rizki ataupun Bencana -Ia memiliki maksud tersendiri, ya… aku memang bukan manusia yang tak bersih seperti kapas-kapas dilangit, hati ku pun tak mempunyai daya dan upaya tanpa -Nya yang selalu melindungi umat-Nya. aku hanya ingin berkomentar saja jadi mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkesan.
    Trims

  8. Klo bencananya di Indonesia ya pasti yang banyak korban org Islam lha wong Islam adalah mayoritas di Indoensia, klo bencananya di Soviet atau Vatikan pasti orang Islam nggak banyak korbanya….
    Klo kamu tidak menganggap agama yg kamu anut adl yang paling baik maka aku pertanyakan niatmu beragama.!
    So jadilah umat beragama yang baik, bukan yang setengah-setengah, tahu yang hak dan yang bathil menjalankan perintahnya dan menjauhi laranganya.
    Aku percaya klo semua agama mengajarkan kebaikan itu yang harus kita pegang.
    Tapi kalau harus memilih tentu kita harus memilih yang terbaik.
    Amin

  9. Saya setuju bgt ama usulan Anda. Memang manusia indonesia ini harus ingat sama dosa2nya, bertobat, lebih mendekatkan diri kepada Allah. Sudah cukup byk bencana yg menimpa, jgn lagi dipersulit dengan tingkah manusianya….. kalo indonesia ancur…. gimana ya…

    gambar lumpur lapindonya sgt menyentuh…..

  10. kita memang harus banyak2 beristighfar……..
    banyak sekali bencan yang telah menimpa tanah air qta
    aq takut indonesia tak kan lagi jaya,,,,lihat saja generasinya…menurutqu semakin lama tindak amoral bemunculan dimana2…….dosa suah mmenjadi hal biasa…. free seks,narkoba,plecehan seksual,tndak kriminalitas dll…….lalu siaa nantinya yang akan memimpin negeri ini?????apa harus qt serahkan kpda negaa lain????????????renungkan hai kawan krna aq jg manusia biasa yang pnya bnyak dosa……

  11. Kata islam Isa Almasih bukan Tuhan tetapi salah seorang nabi yang yang dikasihi Allah. Tetapi Isa Alamasih dapat mengalahkan maut, dan sekarang tempat kedudukan berada disisi Allah.

    nabi yang paling terhebat dari peristiwa kasus ini…?

    Mengapa Muhammad yang dikatakan nabi terakhir gok gak diangkat ke sorga….?

    Apakah memang Muhammad nabi terakhir….? mengapa Allah gak membuat sesuatu kepada Muhammad…? dan mengapa 5 x sehari pengikutnya tetap meminta melalui doa shalawat nabi pada Allah…?

    Dari sini dapat kita membuktikan dimana letak kebenarn islam….?
    tentang karya keselamatan yang Muhammad bawahkan bagi pengikutnya yang berlebel islam…..kok masih tetap memintah sesuatu pada Allah sampai detik ini…?

    Sedangkan Isa Almasih sudah membuktikan karya keselamatn sudah terjamin segala hal yang dikatakan dalam Al Quran
    Isa Almasih mempunyai kekuasaan penuh yang terkemukah didunia akhiran….ini baru bilang pahlawan sorgawi.
    agamanya berliku-liku berakhiiiiiiiir dikuburan tetapi sebenarnya itulah agama yang lurus

    • comment anda seolah mendiskriminasi seorang pemimpin yang kurang sempurna menurut se pengetauan mata anda, tapi anda tidak mau mengakaji lebih dalam lagi ajaran/tuntunan dalam suatu agama……tidak ada ajaran suatu agama yang menyesatkan bagi penganut nya
      ( kecuali agama yang di pleset kan ).
      dalam melakukan/mempraktekkan/mengekspresiasikan suatu ajaran janganlah diterima mentah2 ajaran tersebut, perlu kiranya di musyawarahkan/didiskusikan ke top level pemuka agama nya masing2 untuk mencari jalan keluarnya………………..
      Kalau masih belum juga menemukan jalan keluarnya barulah memohon/meminta petunjuk pada yang Maha segala galanya
      yaitu ALLAH subhana huwa ta’ala Azza wa jalla !!!!
      yang keberadaan nya hanya dapat dilihat oleh manusia yang berhati bersih/mulia dan Dia hanya satu tidak ada duanya.
      perbaikilah/rubahlah perilaku kita yang masih mau menang sendiri dengan tidak memikirkan/menghormati/menghargai orang lain.
      Dengan begitu seseorang akan menemukan titik terang atau jalan keluar yang membuat hati tentram.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*