Skip to content
About these ads

ANAK KUCING PERSIA

Memilik hewan peliharaan lucu memang sangat menyenangkan apa lagi hewan itu sejenis kucing persia. Tapi, suatu kebanggaan tersendiri jika hewan itu kita jaga dari kecil atau anak-anak. Dewasa ini, sering kali khalayak banyak yang membicarakan tentang kucing persia. Dan telah menjadi trandtopic di sosial media. Memelihara kucing persia tentu bukan tanpa alasan, soalnya jenis kucing persia ini memang sangat lucu, dengan bulu-bulunya yang panjang dan lebat. Namun banyak hal yang harus diperhatikan dalam merawat kucing persia, apalagi merawat anak kucing persia. Dimulai dari memandikan, mengering hingga menyisiri.

anak kucing persiaAnak kucing yang baru lahir matanya masih tertutup ketika usianya sudah seminggu barulah mata kucing akan terbuka. Agar anak kucing ingin terlihat lebih bersih makan mandikan anak kucing di usianya 4-5 minggu jangan lupa berikan shampoo khusus kucing hal yang harus di perhatikan ketika memandikan anak kucing jangan sampai shampoo terkena matanya. Di usia 3-5 minggu anak kucing sudah bisa makan sendiri. usia 8 minggu anak kucing sudah bisa dipisahkan dengan induknya. Agar kucing terhindar dari penyakit sebaiknya di usia 13 minggu anak kucing di berikan vaksin serta berikan makanan khusus kucing yang tersedia di toko-toko khusus kucing, jangan lupa juga untuk memberikan vitamin secara rutin kepada anak kucing untuk menjaga kesehatannya.

Masih pada makan anak kucing persia pada usia 2-3 minggu berikanlah susu komersial khusus anak kucing, untuk masa pertumbuhan kucing lebih baik namun Laktosa yang di kandung susu sapi dan kambing sebaiknya dihindarkan dari masa pertumbuhan anak kucing, sebab belum dapaat di cerna.

Memelihara kucing tentu banyak resiko yang dihadapi dan tentunya merepotkan, terutama ketika kucing sering membuang kotoran sembarangan. Tapi, sebenarnya itu bisa di atasi dan di antisipasi, anak kucing yang baru lahir adalah kesempatan bagi pemilik kucing, sediakan dua wadah untuk kucing mengganti kotoran. Pada usia 3-4 minggu secara alami anak kucing akan membuang kotoran disana. Memelihara kucing persia sangat menyenangkan, asal kita mau tekun merawatnya.

About these ads
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 7.564 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: