Skip to content
Tentang iklan-iklan ini

PILIH ERTIGA, AVANZA ATAU LIVINA

PILIH ERTIGA, AVANZA ATAU GRAND LIVINA

Ketiga mobil ini adalah mobil dengan 7 seat yang paling banyak ditemui di jalanan Indonesia. Berikut ini adalah adalah pertimbangan sebelum membeli ketiga kendaraan tersebut:

Jenis Mesin Penggerak Roda

Suzuki Ertiga dan Nissan Grand Livina adalah mobil yang menggunakan penggerak roda bagian depan sedangkan Toyota Avanza adalah mobil dengan penggerak roda bagian belakang. Apa bedanya? Penggerak Roda Bagian (Front Wheel Drive) depan memungkinkan kendaraan bergerak lebih soft dan smooth, sebaliknya penggerak roda bagian belakang memungkinkan mobil beraselerasi lebih cepat.

ini dia nissan grand livina  Selain itu, mesin dengan penggerak roda bagian depan (terbanyak mobil-mobil sedan) terkenal lebih irit dibandingkan dengan mesin dengan penggerak roda belakang karena itu jika bicara tentang kehematan bbm (fuel consumption) Ertiga dan Livina jauh lebih irit dibanding Avanza, namun bila berbicara tentang aselerasi, maka Avanza lebih unggul.

Selain itu, saat melawan tanjakan atau tebing, mau tidak mau mobil berpenggerak roda depan harus mengakui kehebatan Rear Wheel Drive. Untuk yang tinggal di daerah puncak maupun Bandung, Avanza tampaknya lebih baik dari pesaingnya.

Kelegaan Kabin/ Isi di dalam mobil

toyota avanza Sebenarnya, kelegaan kabin ini tergantung bentuk tubuh penumpangnya juga, jika tubuh para penumpangnya kecil-kecil, ketiga mobil ini cukup mumpuni. Tapi kalo pengen cari yang paling lega, maka yang paling lega adalah:

  1. Suzuki Ertiga
  2. Toyota Avanza
  3. Nissan Grand Livina

Kenyamanan/ suspensi

Kenyamanan ketiga mobil ini sebenarnya tidak terlalu berbeda mengingat ketiganya berbasis monokok, namun yang membedakannya adalah kaki-kaki mobilnya atau kualitas mobil saat melawan lubang-lubang jalanan maupun polisi tidur.

Rangking teratas adalah Nissan Grand Livina yang terkenal dengan soft dan smoothnya diikuti oleh Suzuki Ertiga. Toyota Avanza terkenal dengan suspensi yang lebih keras sehingga saat melewati lubang, akan terasa “loncat-loncat.”

Namun, kaki yang lembut itu mempunyai ketahanan yang lebih lemah dibandingkan kak-kaki avanza yang keras sehingga bisa dimasukkan ke dalam lubang mana saja.

Ground Clearance

ertiga pilihan Tinggi Mobil dari tanah alias ground clearance adalah jarak terendah mobil ke jalan. Mengapa ground clearance sangat penting? Karena ground clearance yang rendah terus dibawa ke tempat yang banyak gundukan-gundukan akan mengakibatkan mobil jadi “nyangkut”, sebaliknya, ground clearance yang tinggi akan mengakibatkan mobil jadi limbung jika dibawa dalam kecepatan tinggi.

  • Ground Clearance Ertiga: 18,5 cm
  • Ground Clearance Livina: 18,5 cm
  • Ground Clearance Avanza: 20 cm

Fitur Keselamatan

Untuk teknologi keselamatan, Ertiga, Livina dan Avanza telah dilengkapi dengan Anti Break System (ABS). ABSmerupakan sistem keselamatan aktif yang menjaga agar roda kendaraan untuk terus mempunyai traksi dengan permukaan jalan karena adanya tindakan pengereman dari pengemudi, serta mencegah terjadinya penguncian pada roda.

Side impact Beam. Yaitu besi-besi kuat penahan bodi agar pengemudi dan penumpang tetap aman walau terjadi tabrakan dari arah samping. Ketiga mobil ini sudah mempunyai side impact beam.

Airbag. Ertiga dan Livina sudah ada Airbag namun Avanza belum punya airbag.

Harga Beli dan Harga Jual Kembali

Ertiga adalah mobil yang mempunyai varian termurah, sedangkan Avanza dan Livina mempunyai varian dengan harga yang mirip-mirip.

Harga Jual kembali, Avanza memiliki harga jual kembali tertinggi karena mobil ini adalah mobil sejuta umat, sehingga sangat mudah dijual kembali dibandingkan Livina. Untuk Ertiga belum bisa diberikan penilaian harga jual kembalinya.

 

So, mobil mana yang akan kamu pilih?

  • Saran penulis, jika kamu berada di kota dengan jalanan yang rapi dan bersih, maka pilihlah Livina atau Ertiga.
  • Jika kamu sering keluar kota atau jalan yang kamu lalui banyak lubangnya, baiknya pilih Avanza.

 

 

BACA JUGA:

Kelebihan All New Rush

Tentang iklan-iklan ini

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 8.284 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: