MENGAPA BISA HAMIL

MENGAPA BISA HAMIL, mengapa saya hamil, kok bisa saya hamil, karena apa bisa hamil, penyebab hamil, mengapa saya bisa hamil.

Pertanyaan-pertanyaan diatas adalah pertanyaan yang paling banyak ditanyakan oleh mereka yang masih penasaran mengenai kehamilan mereka dan gejala-gejala yang terjadi pada perut ibu-ibu yang telah menikah.

Sebenarnya jawabannya sederhana saja, penyebab seseorang itu hamil karena adanya janin bayi di dalam tubuh wanita.

Sperma + Ovum = Zigot—> embrio—> janin

Janin itu berasal dari embrio yang terus menerus membesar. Tapi tahukah anda, jika sebelum itu, bentuk awal dari embrio itu hanya berbentuk bola kecil yang mungkin seukuran biji kacang tanah, bahkan lebih kecil lagi.

(Gambar Embrio dan Janin)

janin embriojanin

Terus, darimana datangnya zigot ini?

Zigot berasal dari penyatuan antara ovum dan sperma. Ovum itu sel telurnya wanita, sperma itu sel telurnya laki-laki.

Ovum dan sperma asalnya darimana?

Ovum berasal dari ovarium. Ovarium sendiri adalah tempat untuk mematangkan ovum. Letak Ovarium ada di dalam perut wanita bagian bawah. Sperma berasal dari testis. Testis adalah tempat untuk mematangkan sperma. Letak testis ini ada di dalam kantung kemaluan.

(Letak Ovarium dan Kantung kemaluan)

ovariummalereproductiveorgans

Jadi, dimana sperma dan ovum ketemu dan menyatu?

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, syarat bisa hamil itu adalah terjadinya penyatuan sperma matang dan ovum matang. Sperma berada di dalam kantung kemaluan pria dan ovum berada di dalam perut wanita. Sperma dan ovum bertemu di dalam perut wanita.

sperma ovum

Bagaimana bisa sperma berada di perut wanita?        

Itu karena pria dan wanita melakukan suatu proses yang disebut aktifitas seksual yang melibatkan semua organ-organ seksual sehingga pada akhirnya pria bisa menyalurkan sperma ke dalam perut wanita.

About these ads

39 thoughts on “MENGAPA BISA HAMIL

  1. malam dok, saya della umur 23th, saya mau tanya, apakah cairan bening pada laki-laki itu juga sperma? atau hanya cairan yang berwarna putih kental saja? mahon info nya dok. terimakasih

  2. dok saya mai tanya, tanggal 7 lalu saya berhubungan seks, pas 2 minggux saya mengeluarkan darah tpi sy tidak tau iyu darah haid atau flek bru perut saya kembung apa saya hamil? atau tidak

  3. Pingback: BERHUBUNGAN SAAT MENSTRUASI « klikharry.com

  4. Pingback: HAMIL DI LUAR RAHIM « klikharry.com

  5. Pingback: FERTILITAS DAN KESUBURAN « klikharry.com

  6. dok,saya mau tnya? q setelah 1x ML ama suami, hari 2,3,4,&(hari ini) perut bawah terasa kencang,pyudara kencang, mual,pusing, yg saya tnyakan?
    ~apakah ini gejala hamil?
    ~ sblm ML suami pegang penisnya sampe tegang,lalu pake kondom,tp terbalik & dibalik lg,apakah sperma bs masuk dok?
    ~setelah ML (sekitar 54 jam) q minum (postinor 2),apakah msh bisa hamil?
    mohon dibantu ya dok, mksh

  7. Dok, td sy bru saja pulg dr dktr kndugan. Krn sudh tlat mens hmpir 2bln. Trakhr men tgl 16 jan 2013. Tp pas di usg msh ksog n ditespack dilab RS jam 12an siang negatif. Slma tlat ini, sy mrsakan demam,kdg mual klo bau2an mygat, tb2 kliyengan pusing, n maaf payudara sy trsa lbh nyeri sakit membesar n meghtam putingx . Tp bda rasax ga spt nyeri mjlag haid. Smpe hrnipun smwax smkin trsa. Ap sy benar2 tdk hamil dok? Sblumx sy tdk prnh tdk haid slalu haid kisaran tgl 5-16 stp blnx.mhon infox.

  8. Dok, td sy bru saja pulg dr dktr kndugan. Krn sudh tlat mens hmpir 2bln. Trakhr men tgl 16 jan 2013. Tp pas di usg msh ksog n ditespack dilab RS jam 12an siang negatif. Slma tlat ini, sy mrsakan demam,kdg mual klo bau2an mygat, tb2 kliyengan pusing, n maaf payudara sy trsa lbh nyeri sakit membesar n meghtam putingx . Tp bda rasax ga spt nyeri mjlag haid. Smpe hrnipun smwax smkin trsa. Ap sy benar2 tdk hamil dok? Sblumx sy tdk prnh tdk haid slalu haid kisaran tgl 5-16 stp blnx.mhon infox.

  9. dok, saya mau tanya,,,, baru 1 minggu sudah haid ini kenada perut bagian bawah saya nyeri + ada flek warna coklat y?

  10. dok, saya mau tanya,,,, baru 1 minggu sudah haid ini kenada perut bagian bawah saya nyeri + ada flek warna coklat y?

  11. Dok. Ashilla Mau Bertanya. Saya Menikah bulan Nov 2012. Sekarang sempat Mengalami seperti Hamil. Mual – mual , sering muntah dan cepat Capek , kram juga pegal – pegal dan perut sering sakit di Bagian kanan. dan sempat telat sampai 1 Minggu. Dan hari ini sempat keluar Darah seperti Haid, Tapi Tidak sampai Satu Hari Langsung Kering. Gejala apa ini dok?????

  12. Dok. Ashilla Mau Bertanya. Saya Menikah bulan Nov 2012. Sekarang sempat Mengalami seperti Hamil. Mual – mual , sering muntah dan cepat Capek , kram juga pegal – pegal dan perut sering sakit di Bagian kanan. dan sempat telat sampai 1 Minggu. Dan hari ini sempat keluar Darah seperti Haid, Tapi Tidak sampai Satu Hari Langsung Kering. Gejala apa ini dok?????

  13. Hai dok..saya mau nanya ya,kan siklus haid aku 31-32 hari. Dan tgl 28 haid akuslalu dtg pd tgl tsb. Pd bln 10 tgl 15 saya ML ama cowok A,tp pd tgl 28 haid aku ttp dtg sperti bln 9. Dan setelah haid saya ML ama cowok B pd tgl 5 dan 11 tp tgl 28 bln 11 haid aku tdk dtg. Lalu pd tgl 7 bln 12 saya ke dokter,dokter katakan usia kandungan aku udah 5 minggu. Apa janin ini milik cowok A atau B ya dokter? tolong penjelasanx

  14. Hai dok..saya mau nanya ya,kan siklus haid aku 31-32 hari. Dan tgl 28 haid akuslalu dtg pd tgl tsb. Pd bln 10 tgl 15 saya ML ama cowok A,tp pd tgl 28 haid aku ttp dtg sperti bln 9. Dan setelah haid saya ML ama cowok B pd tgl 5 dan 11 tp tgl 28 bln 11 haid aku tdk dtg. Lalu pd tgl 7 bln 12 saya ke dokter,dokter katakan usia kandungan aku udah 5 minggu. Apa janin ini milik cowok A atau B ya dokter? tolong penjelasanx

  15. sore dOk,
    saya mau konsultasi dgn dokter, mohon jawabannya,
    tgl 10 februari kemarin sy melakukan ksalahan dgn pcar sy utk yg prtama kalinya, dia masukin mr. p nya ke mrs. v sy, tp gak sepenuhnya masuk smua, bisa dibilang cuma seruas jari, lalu dia mengeluarkan sperma d luar mrs. v sy, tp sy gak tau apakah ada sebagian spermanya masuk ke mrs. v sy, tanggal 20 februari sy haid selama 6 hari, lalu d awal maret sekitar tgl 8 maret, sy sakit dan dokter bilang kalau sy infeksi saluran kencing, sekitar 2 minggu sy mgkonsumsi obat2an dari dokter yg brbeda, krn obat dr dokter prtama habis, jd sy coba konsumsi obat pmberian dr dokter lain,
    sebelumnya sy was2 dok, krn takut hamil..
    biasanya siklus haid sy berada d tgl 20-23, tp sekarang udah tgl 30 sy belum haid jg, sy kemarin udah melakukan TP selama 4 kali, hasilnya negatif.
    sy tumben d bulan ini telat datang haid, selama ini biasanya haid sy selalu lncar, apa yg menyebabkan sy telat dtg haid dok?
    apa mungkin sy hamil walaupun mr. p gak spenuhnya masuk d mrs. v sy, dan sy pun sama sekali tidak mgalami orgasme..
    mohon pencerahannya dokter..

  16. Dok tgl 22maret kemarin smpe tgl 27maret saya sering ML sama pacar saya,tp mr.p dia gak dimasukin ke ms.v saya..tanggal haid trkhir saya 21 feb,siklus haid saya ant 28hri-34hri..wktu itu prnah jg bbrpa x wktu ML mr.p pacar saya diteken2 di bibir ms.v saya..saya gak tau apa cairan beningnya masuk di ms.v saya..kdg kalo saya yg diatas jg saya gak tau apa dia bru keluar cairan beningnya ato gak,tp dia slalu kluarin sperma diluar ms.v saya..gak prnah dimasukin..yg saya tnyakan knpa saya blm haid smpe skrg?apakah kalo ada cairan putih yg masuk di dpan ms.v saya bisa buat hamil?saya takut dok.. Mau prksa usg sja takut.. ;(

  17. Dok tgl 22maret kemarin smpe tgl 27maret saya sering ML sama pacar saya,tp mr.p dia gak dimasukin ke ms.v saya..tanggal haid trkhir saya 21 feb,siklus haid saya ant 28hri-34hri..wktu itu prnah jg bbrpa x wktu ML mr.p pacar saya diteken2 di bibir ms.v saya..saya gak tau apa cairan beningnya masuk di ms.v saya..kdg kalo saya yg diatas jg saya gak tau apa dia bru keluar cairan beningnya ato gak,tp dia slalu kluarin sperma diluar ms.v saya..gak prnah dimasukin..yg saya tnyakan knpa saya blm haid smpe skrg?apakah kalo ada cairan putih yg masuk di dpan ms.v saya bisa buat hamil?saya takut dok.. Mau prksa usg sja takut.. ;(

  18. Oh iya dok,saya bahkan masih perawan..krna dia belum prnah sm skali masukin mr.p’nya di ms.v saya..mohon dijawab dok.. Saya gak tau mau crita ke siapa.. Trmakasih dok..

  19. siang dok saya caca sy blm lama sy melakukan hub dengan pacar sy trus ud satu bln ini sy tdk haid saya sdh melakukan tespck 2x hasilnya negatif jadi ap yg harus sy lakukan dok
    mohon dijawab y dok

  20. siang dok saya caca sy blm lama sy melakukan hub dengan pacar sy trus ud satu bln ini sy tdk haid saya sdh melakukan tespck 2x hasilnya negatif jadi ap yg harus sy lakukan dok
    mohon dijawab y dok

  21. selamat pagi dok, sy mau tanya. siklusnya sy setiap bulannya teratur 28 hari.sy suami memang sedang merencanakan untuk punya momongan, bulan februari sy mens tgl 5, bln maret terlambat haid, sy tes hasilnya (-), kemudian keluar darah seperti mens tgl 13 s/d tgl 23, nah april ini sampai saat ini sy belum mens tes HCG masih belum terlihat jelas, perut sering sakit di daerah bawah.apakah it tanda sy hamil?

  22. selamat pagi dok, sy mau tanya. siklusnya sy setiap bulannya teratur 28 hari.sy suami memang sedang merencanakan untuk punya momongan, bulan februari sy mens tgl 5, bln maret terlambat haid, sy tes hasilnya (-), kemudian keluar darah seperti mens tgl 13 s/d tgl 23, nah april ini sampai saat ini sy belum mens tes HCG masih belum terlihat jelas, perut sering sakit di daerah bawah.apakah it tanda sy hamil?

  23. Pingback: HAMIL DI LUAR RAHIM | klikharry.com

  24. Pingback: HAMIL DI LUAR RAHIM | klikharry.com

  25. Astaghfirullah…
    Zina kok jadi trend yah, apa pada gak takut azab Allah, ingat akhirat non, malu sama orang2 deh terutama malu sama Allah swt, apa susahnya nikah, dapat nikmatnya, dapat sunnahnya n dapat juga pahalanya

  26. Miris sih, tapi sebagai orang yg pernah muda dan pernah ngelewatin mau nikah, bisa disimpulkan knapa anak zaman skg ML udah kayak hal biasa saja,,,
    Gimana gak, mau nikah juga susah, ortu masing2 pihak byk bgt syaratnya, blm lagi ditambah adat2 GJ, jadi disini sebenarnya ortu jg ikut berpartisipasi dlm bobroknya mental anak2 remaja zaman skg.
    Coba kalo nikah itu hanya berdasarkan agama, tanpa harus memaksakan adat2 GJ, dan selalu mendukung niat positif anak, mgkn kelakuan remaja kita bisa di kontrol dengan baik….
    (Maaf nih agak ngelenceng dari topik :) )

  27. Miris sih, tapi sebagai orang yg pernah muda dan pernah ngelewatin mau nikah, bisa disimpulkan knapa anak zaman skg ML udah kayak hal biasa saja,,,
    Gimana gak, mau nikah juga susah, ortu masing2 pihak byk bgt syaratnya, blm lagi ditambah adat2 GJ, jadi disini sebenarnya ortu jg ikut berpartisipasi dlm bobroknya mental anak2 remaja zaman skg.
    Coba kalo nikah itu hanya berdasarkan agama, tanpa harus memaksakan adat2 GJ, dan selalu mendukung niat positif anak, mgkn kelakuan remaja kita bisa di kontrol dengan baik….
    (Maaf nih agak ngelenceng dari topik :) )

  28. Hai dok…perkenalkan nama saya vina. Gini dok,masa menstruasi saya 31-32 hr. Pd tgl 28 haid saya slalu dtg. Tgl 15 bln10 saya ML ama cowok A tp pd tgl 28 haid aku ttp dtg kyk bln 9. Dan di bln 11 sesudah haid,saya ML ama cowok B pd tgl 5 dan 11,tp di bln 11 tgl 28 haid aku tdk dtg jg. Akhirx wkt bln 12 tgl 7 saya ke dokter kandungan,dokter mengatakan kehamilan aku 5 minggu. Jd,apa benih ini anak milik cowok A atau cowok B? Tolong dokter penjelasannya.

  29. Hai dok…perkenalkan nama saya vina. Gini dok,masa menstruasi saya 31-32 hr. Pd tgl 28 haid saya slalu dtg. Tgl 15 bln10 saya ML ama cowok A tp pd tgl 28 haid aku ttp dtg kyk bln 9. Dan di bln 11 sesudah haid,saya ML ama cowok B pd tgl 5 dan 11,tp di bln 11 tgl 28 haid aku tdk dtg jg. Akhirx wkt bln 12 tgl 7 saya ke dokter kandungan,dokter mengatakan kehamilan aku 5 minggu. Jd,apa benih ini anak milik cowok A atau cowok B? Tolong dokter penjelasannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s