AGYA DAN AYLA DATANG, NASIB MOBNAS?

AGYA DAN AYLA DATANG, BAGAIMANA NASIB MOBNAS?  DPR meragukan keseriusan pemerintah dalam mengembangkan mobil nasional ini karena tidak ada pada rencana kerja dan anggaran Kementerian Perindustrian periode 2013. “Semangat untuk mengembangkan mobnas tiba-tiba meredup dan tidak masuk dalam rencana kerja dan anggaran 2013,” komentar Anggota Komisi VI DPR RI Mardani di Jakarta, Selasa (19/9/2012).

agya ayla mobnas Tidak ada alokasi khusus yang diberikan oleh pemerintah mengenai insentif bagi swasta maupun BUMN yang berminat mengembangkan mobil nasional. Padahal peluang mobil nasional sangat besar mengingat pasar domestik kendaraan bermotor sangat potensial di Indonesia. Menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan mobil tahun 2012 hingga Agustus sudah mencapai lebih dari 700.000 unit dan diperkirakan mencapai 1 juta unit mobil pada akhir tahun. Permintaaan masyarakat akan kendaraan bermotor khususnya roda empat terus meningkat dari tahun ke tahun ini seharusnya sudah bisa dibaca oleh pemerintah untuk membuat produk bermerek Indonesia.

Sebaliknya, Agya dan Ayla datang menggebrak dengan harganya yang diterawang di bawah 100 juta dengan spesifikasi yang canggih namun tidak murahan. Walaupun memakai produsen impor (TOYOTA dan DAIHATSU) namun Agya dan Ayla didesain oleh anak negeri dengan bahan 84% lokal. Apakah ini tantangan yang diberikan oleh produsen luar negeri bagi mobil nasional Indonesia? Kita tunggu saja.

Baca Juga:

interior toyota agya.psd

Comments

comments