Skip to content
Tentang iklan-iklan ini

ROHIS SARANG TERORIS, METRO TV MENJAWAB.

488215_115072341976923_631236092_n

ROHIS TERORIS. Sehubungan dengan maraknya twitter dan SMS tentang rohis teroris yang disampaikan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bahwa Metro TV bersalah dengan menyebut Rohis sebagai sarang teroris, dengan ini ditegaskan bahwa Metro TV tidak pernah menyebutkan hal tersebut.

Pada 5 September 2012, Metro TV mengadakan dialog di program Metro Hari Ini bersama narasumber Guru Besar Universitas Islam Negeri Jakarta Profesor Bambang Pranowo, mantan Kepala Badan Intelijen Negara Hendropriyono dan pengamat terorisme Taufik Andri.

Dalam dialog tersebut Profesor Bambang Pranowo menyampaikan hasil penelitiannya bahwa ada lima pola rekrutmen teroris muda. Salah satunya melalui ekstrakurikuler di masjid-masjid sekolah. Saat dialog berlangsung, ditayangkan info grafik berisi poin-poin lima pola rekrutmen versi Profesor Bambang Pranowo.

Memang redaksi tidak menyebutkan sumber dari info grafik tersebut yang kemudian menimbulkan tafsir bahwa lima pola itu bersumber dari Metro TV. Untuk itu, Metro TV meminta maaf karena telah menimbulkan kesalahpahaman.

Metro TV kembali ingin menegaskan bahwa tidak benar jika dikatakan telah menyebutkan Rohis sebagai sarang teroris. Ketiga narasumber yang hadir juga tidak pernah menyebutkan bahwa Rohis adalah sarang teroris dalam dialog tersebut. Metro TV segera menyampaikan surat resmi dan tayangan lengkap ke KPI dan Dewan Pers. Terima kasih.

http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/09/15/106152/Penjelasan-Metro-TV-Atas-Program-Metro-Hari-Ini-Edisi-5-September-2012/6

Baca Juga

 

KOMENTAR

  • ra mutu tenan ….metro tv udah salah gak mau minta maaf ……. semoga allah menimpakan azab …Biar bankrut……….
  • dulu saya respect pada metro tv, tapi akhir-akhir ini jadi eneg lihat metro….
    makanya kalau mau menampilkan siaran cek dulu kebenaranya, jangan asal saja….
    apalagi wartawanya mau dibayar… nauudzubillah….

  • Jawaban MetroTV diatas tdk memberikan jawaban yg lugas dan permintaan maaf yg ikhlas,itu hanyalah sebuah pembelaan dan melempar bola kepihak ketiga,..coba kongkrit hadirkan kembali prof.bambang di MetroTV dan jelaskan klarifikasinya dan minta maaf sama umat islam…
  • kan fitnah nya di televisi om..jadi seharusnya minta maaf nya jg di TV…
  • Pemberitaan yang menyudutkan.. Padahal Rohis yang kami kenal , mereka adalah orang2 yang memiliki nilai di atas rata2, menjadi aktivis kebaikan di kampus, menjadi asisten/supervisor laboratorium, karena mereka mencoba serius menuntut ilmu dunia akhirat tanpa mau beecampur dengan keburukan lingkungannya. Bahkan Gerakan Mahasiswa tahun 98, Rohis menjadi terdepan dalam menegakkan yg Benar, dan menjatuhkan tiran, dengan cara yang santun dan elegan..
    Segera minta maaf secara terbuka untk MetroTV

  • Untuk CENDIKIA ROHIS BANGGALAH ANDA telah menjadi Bagian Sumber ANALISA INTELEJEN DUNIA dlm kaitan Perang Melawan Teroris. Apapun tafsir mereka tentang ROHIS , Cendikia, Aktifis, Alumnus dan Pembina ROHIS …KEEP COOL GUYS ! Bukti in You bisa KULIAH ke AMRIK dan Plesir ke Singapore atau Aussie yang mempunyai Alat Deteksi Canggih BIOMETRIS Anti Teror…..Kalau bukan Teroris dan Kriminal …..SIAPA TAKUT ! Anak ROHIS takutnya cuma sama ALLAH SWT itupun sesuai gaya Nabi SAW. InsyaAllah
  • pa kalian tidak tahu kalau masjid di sekolah itu adalah aktifis rohis, emang ada yang lain?
  • Memangnya ekstrakulikuler yang ada di sekolah-sekolah itu apa? Berita yang kalian buat itu menimbukan keresahan di kalangan siswa, para orang tua, dan masyarakat luas. Kalian harus hati-hati dalam menyampaikan informasi ke publik. Jangan buat berita yang ambigu dong!
  • makanya jngan asbun donk metrotv.. jaga etik jurnalistik.. dampaknya kan bnyak bagi masyarakat. orang rohis belajar agama kq d bilang teroris..
  • Anda sengaja meniupkan kebencian dan permusuhan atas nama SARA… anda tidak layak memiliki hak siar dengan menyimpan kebencian semacam itu… paham!
  • “ekstrakurikuler di masjid-masjid sekolah.”-> ini apa namanya kalau bukan rohis?
  • lalu ekskul apa yg kalian maksud? teater masjid? pmr masjid? paskibra masjid? apa..memang slain r*his, ekskul apalagi yg melangsungkan kgiatan & aktivitasnya d dalam masjid2.
  • Ada mba ekskul didalam masjid.. Koperasi masjid..
  • Mba/Mas/Bapak/Ibu selain memang aktifitas di mesjid sekolah namanya rohis (apa mungkin metro TV punya istilah baru ya) hasil penelitian itu juga tidak bisa digeneralisir kan? (mohon maaf bukan bermaksud meragukan hasil penelitian prof. Bambang Pranowo) Pemberitaan itu harus balance, anda bisa triangulasi kan, ambil berbagai sumber, Expertis termasuk BIN, polisi, terorisnya, keluarganya, teman-temannya baru bisa menyimpulkan. Apalagi pemberitaan ini merupakan hal yang sensitif, dan harus diingat juga pemirsa sekarang sudah sangat pintar.
  • Dengan menyebutkan masjid-masjid sekolah sebagai tempat rekrutmen teroris muda, maka secara tidak langsung menyebutkan ekskul Rohis (Kerohanian Islam) Sekolah sebagai tempat rekrutmen teroris. Karena pada umumnya Rohis menggunakan sarana masjid sekolah sebagai tempat kegiatannya. Selain Rohis biasanya jarang ekskul lain menggunakan masjid sekolah. Selain itu, dengan menyebutkan masjid sekolah sebagai sumber rekrutmen teroris, secara tidak langsung Metro TV telah menfitnah umat Islam secara keseluruhan, karena masjid adalah sarana ibadah umat Islam!
  • untuk menghentikan teroris itu adalah :” PEMERINTAH HARUS GIAT MEMERANGI KEJATAN DAN MAKSIAT.” jika tidak, ISLAM memerintahkan umatnya unrtuk berperang melawan KEJAHATAN dan MAKSIAT, jangan cari kambing hitam, jika tidak ada SEMANGAT JIHAD tidak akan MERDEKA INDONESIA seperti saat ini.


Tentang iklan-iklan ini
3 buah komentar Post a comment
  1. Anonymous #

    Harap maklum…ini televisi lagi panas paNas aDem…corong kepentingan

    September 18, 2012
  2. Di Rohislah kami dapat mempelajari dan memahami Islam secara benar, Islam itu Rahmatan Lil ‘Alamiin, Rahmat bagi semesta Alam, mencintai kedamaian, berlemah lembut, berkasih sayang kepada siapapun, bukan hanya kepada saudara seiman kami, tetapi kepada orang-orang yang diluar agama kami, jadi sangat tidak benar jika ROHIS dikatakan sarang teroris, bahkan banyak teman-teman kami yang menjadi pemimpin yang sangat bijak, adil, bersahaja dan dicintai oleh bawahannya baik di instansi-instansi swasta maupun di pemerintahan bahkan di lingkungan masyarakat, karena keshalihan, kecerdasan, kesederhanaan dan kebaikan akhlaq mereka. (Salam Rohis dari mantan Ketua Rohis).

    September 18, 2012
  3. Kalam Kemang #

    yang nyebut rohis sarang teroris ya teroris sesungguhnya. mereka kaki tangan kepentingan luar yang mendapat keuntungan dari menjual kedaulatan bangsa.

    September 28, 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 7.743 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: