CARA MANCING IKAN KAKAP MERAH

CARA MANCING IKAN KAKAP MERAH. Ikan kakap merah ini bernama latin Lutjanus Malabaricus. Ikan ini hidup berkoloni dan banyak sekali jumlahnya. Cara mancing ikan kakap merah tidak sulit karena mereka adalah pemakan segala. Biasanya, pemimpin rombongan ikan kakap berada di depan. Ikan kakap merah yang berada di depan ini adalah ikan yang mempunyai ukuran terbesar!

cara mancing ikan kakap merah Tempat yang paling disukai oleh ikan kakap merah adalah batu karang, bangkai kapal tenggelam dan rumpon.

Umpan yang paling disukai oleh ikan kakap merah ini adalah umpan hidup. Namun anda juga bisa mencoba dengan potongan cumi dan irisan ikan. Ikan atau cumi yang masih segar sangat disukai oleh ikan kakap merah. Namun umpan lain (lure) yang berbentuk seperti cumi dan ikan juga bisa menipu mata mereka.

Yang paling penting dalam memancing ikan kakap merah ini adalah pemilihan spot atau lokasi ikan kakap merah. Untuk itu alat bantu seperti Fish Finder mutlak diperlukan jika kita tak mau pulang sia-sia. Ikan kakap biasanya berada dipertengahan laut dengan kedalaman sekitar 10 meter. Karena itu, senar kita harus lumayan panjang dan kuat serta kail kita harus mempunyai berat yang cukup sehingga tidak terlalu lama mencapai kedalaman tersebut.

Karena Ikan Kakap Merah bergerombol dengan pemimpin rombongan berada di bagian paling depan. Maka jangan heran jika kita bisa mendapatkan ukuran ikan kakap merah yang pertama adalah yang paling besar maka ikan kakap merah yang kita pancing berikut-berikutnya akan berukuran lebih kecil dibanding ikan kakap yang pertama.

Hati-hati, ikan tangkapan pertama jangan sampai putus! Gigi ikan kakap merah sangat rapat dan tajam. Senar kelas rendahan akan seketika menghadapi hentakan dan kekuatan ikan kakap merah. First strike jangan sampai lepas karena sang pemimpin rombongan akan merasa kesakitan  dan mengakibatkan kumpulan koloni kakap ini menjadi buyar.

BACA JUGA

MACAM UMPAN PANCINGAN PALSU

About these ads

8 thoughts on “CARA MANCING IKAN KAKAP MERAH

  1. Pingback: TEKNIK MEMANCING IKAN LAUT « klikharry

  2. Pingback: CARA MEMILIH JORAN TONGKAT PANCING « klikharry

  3. Pingback: JENIS UMPAN PANCING « klikharry

  4. Pingback: TEKNIK MEMANCING DI SUNGAI ALIRAN DERAS « klikharry

  5. Pingback: TEKNIK MANCING CASTING « klikharry

  6. Pingback: MACAM UMPAN PANCING BUATAN « klikharry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s